7 Musisi Indonesia Ini Kecanduan Tato

Rabu, 19 Maret 2014 11:01  | 

Killing Me Inside



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Orang bertato di Indonesia masih dianggap berkonotasi negatif. Mereka sering diidentikkan dengan pelaku kriminal dan imej nakal yang menyertainya.

Namun bagi para musisi, tato adalah sebuah seni. Mereka rela menahan sakit untuk menghasilkan rajahan yang terbaik. Bahkan begitu senangnya, mereka pun menambah berbagai desain gambar di tubuhnya.

Berikut musisi Indonesia yang senang dengan tato dan tak bisa berhenti untuk terus merajah tubuhnya. (kpl/faj)

1. Onad Kilms Tato Nama Ibu di Dada

Bagi Onadio Leonardo tato yang dirajah di tubuhnya memiliki arti tersendiri. Meski dianggap masih tabu di kalangan masyarakat Indonesia, namun Onad tak menyurutkan untuk terus menato.

Vokalis Killing Me Inside ini mengungkapkan ada kurang lebih 15 tato di tubuhnya. Tato pertama yang ia buat adalah nama Ibunya di dadanya, tak terbayang betapa sakitnya saat membuatnya. Bagi Onad setiap tato di tubuhnya merupakan momen yang berarti di dalam kehidupannya, dan sepertinya akan terus semakin banyak.

2. Last Child, Bertato Namun Berhati Lembut

Melihat ketiga personel Last Child mungkin yang awam akan merasa takut. Terutama melihat sosok Virgoun (vokalis dan gitar) yang tinggi besar dengan kedua lengannya penuh dengan tato.

Meski semuanya penyuka tato, namun Last Child tak seseram dan urakan seperti yang dikira. Hati mereka selembut seperti lagu yang diciptakan dan tentunya mereka juga ramah. Bagi mereka tato hanyalah sebuah seni dan bukan untuk membuat takut apalagi terlibat dalam tindak kriminal.

3. Poppy Sovia Tato Itu Komitmen

Bagi Poppy Sovia ada suatu kebanggaan tersendiri merajah tubuhnya. Baginya tato bukan untuk gaya-gayaan atau biar terlihat keren. Menurut Poppy tato adalah sebuah komitmen karena akan menempel di kulit seumur hidup.

Selebritis yang juga merambah ke dunia menyanyi ini memiliki beberapa tato di bagian tubuhnya. Ada tato yang unik di tubuh Poppy, yaitu gambar tempat mainan anak-anak. Tato tersebut berati sekali dalam kehidupannya yang terinspirasi dari masa kecilnya.

4. Jerinx SID Tato Untuk Nenek

Di antara ketiga personel Superman is Dead yang paling menyukai tato adalah Jerinx. Penggebuk drum ini senang sekali dengan bunyi jarum ketika merajah tubuhnya. Jerinx mengungkapkan bahwa setiap tato yang ditoreh di tubuhnya memiliki filosofi tersendiri.

Penggebuk drum yang pertama kali menato saat kelas 2 SMA ini tak ingin membuat tato asal dan dan harus terkonsep dan memiliki sejarah. Tato yang paling menancap dan berkesan baginya adalah tulisan Grand Mom di lengan sebelah kanannya. Tato tersebut ia dedikasikan untuk Neneknya yang meninggal bertepatan dengan hari lahirnya.

5. Julia Perez dan Tato Berlafalkan Adzan

Julia Perez ternyata juga penyuka tato, dan memiliki beberapa rajahan di tubuhnya. Selebriti yang juga merambah ke dunia menyanyi ini juga lebih senang menato sesuai dengan makna dalam kehidupannya dan bukan asal gambar.

Di antara tato yang melekat di kulitnya ada satu tatao yang dulu sempat dihujat bahkan dikecam oleh MUI. Jupe menato punggungnya dengan mengambil salah lafal adzan, Hayya Alal Fallah yang berarti Marilah Menuju Kejayaan. Menurut MUI tato tersebut dianggap tidak terpuji dan menistakan agama.

6. Ovi Rif dan Tato Kenangan

Sebagai musisi rock, Ovi terasa sah dengan penampilannya yang penuh tato dan berdandan sedikit gothic. Dia merajah tubuhnya terutama di bagian lengan dengan berbagai macam jenis tato.

Di antara banyaknya tato yang ia buat, ada satu tato yang membuat dia sedih dan akan terus di kenang. Perpisahannya dengan Titi DJ ia torehkan di punggung tangan sebelah kiri sebagai kenangan. Baginya kenangan ini akan terus abadi melekat dalam kehidupannya.

 

7. Melanie Subono Tato Nasionalis

Sama seperti musisi lainnya, Melanie Subono menuangkan kisah kehidupannya dalam bentuk rajahan tato. Dia tak takut dicap negatif oleh banyak orang karena rajahan di tubuhnya.

Di antara 8 tato yang ditorehkan, ada gambar burung garuda di punggung atas. Tato tersebut ia buat setelah memboyong medali perak dalam kompetisi musik marching band Internasional di Belanda. Untuk urusan tato, Melanie tak pusing karena dia memiliki suami yang menjadi tukang tato.
(kpl/faj)