Delapan Tahun Tertidur, Cokelat Akhirnya Rilis Album Baru

Risang Sudrajad  |  Kamis, 31 Maret 2016 09:22
Delapan Tahun Tertidur, Cokelat Akhirnya Rilis Album Baru
Cokelat © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Grup band Cokelat akhirnya kembali merilis album terbaru yang diberi judul #LIKE setelah delapan tahun vakum tak mengeluarkan karya baru. Karya ini sekaligus menjadi album kedelapan Cokelat selama 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Album #LIKE ini juga pertama kali bagi band yang terbentuk sejak tahun 1996 itu mengeluarkan secara indie. Hal tersebut tentu merupakan pengalaman baru bagi personel Cokelat yang beranggotakan Jackline (vokal), Edwin (gitar), dan Ronny (bass).

"Album ini kami buat secara indie jadi benar-benar seru karena kami harus turun langsung dalam setiap proses pembuatannya. Bahkan jual albumnya juga akan direct selling pas tur," kata Edwin, saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

Cokelat akhirnya rilis album baru © KapanLagi.com®/Budy SantosoCokelat akhirnya rilis album baru © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Menurut Edwin, di album baru Cokelat ini berbeda dengan album sebelumnya. Pasalnya dari segi musik, Cokelat memberikan warna baru yang disesuaikan dengan kondisi industri saat ini. Bahkan bisa dibilang lebih kekinian. Meskipun lebih kekinian, tetapi tak melepas karakter musik Cokelat yang terinspirasi dari musik rock alternatif tahun 90an.

"Selama delapan tahun saya dan teman-teman cukup menguras hati soal konsep musik karena kami menilai seperti apa musik sekarang, dan industri. Akhirnya sempet coba yang aneh-aneh dan teman-teman bilang Cokelat punya formula yang kuat dan akhirnya kita tetap buat musik 90-an tapi dengan formula masa kini," tandas Edwin.

Sebanyak 11 lagu baru di dalam album ini. Seperti #Like, Karena Kau Indah, Ingin Ingin, Pahamilah, Karena Kamu Punya Cinta, Sudah Seharusnya, #Like (Remix), Sesal, Delusional, Nyanyian Hati, dan Suarakan Damai. Dari 11 lagu tersebut, sang vokalis, Jackline menciptakan sebanyak tujuh buah lagu.

Simak Juga:

6 Band Beken Ini Seolah Kena Kutukan Personel Cewek

Terungkap! Ini Alasan Band Wong Bubar di Puncak Karier

Agenda Luar Negeri, Kikan Akan Bawakan Lagu Nasional

Sering Ganti Personel, Cokelat Merasa Unik Masih Bisa Bertahan

Kejutan Dari Cokelat di Tahun Ini