Deddy Dores, Legenda Yang Mengidolakan Artis Orbitannya

Natanael Sepaya  |  Jumat, 20 Mei 2016 09:22
Deddy Dores, Legenda Yang Mengidolakan Artis Orbitannya
Deddy Dores - Nike Ardilla © Istimewa
Kapanlagi.com - Meninggalnya Deddy Dores sontak membuat para penikmat musik Tanah Air menundukkan kepala. Bahkan, kepergian beliau pun cukup membuat para fans Nike Ardilla pun seolah kehilangan sosok yang besar untuk kedua kalinya.

Seperti salah satu fans Nike Ardilla asal Bandung yang kini berdomisili di pulau Bali, Darren Firmansyah. Sebagai fans, ia menjelaskan bagaimana sosok almarhum Deddy Dores memiliki arti yang sangat besar. Tapi ia juga melihat kalau kepergian sosok Deddy Dores pun seolah membuka kembali sejarah musik Indonesia yang jaya pada masanya bagi publik saat ini.

"Segala respect dan hormat kami sampaikan buat om Deddy Dores, wafat nya om Deddy Dores membuka kembali sejarah music indonesia yang gemilang di era 90an. Untuk pertama kali nya Nike Ardilla hadir di akhir 1989 dengan album SEBERKAS SINAR di mana producer-nya adalah om Dores. Dari tangan beliau Nike Ardilla berhasil menjadi mega bintang," ujar Darren saat dihubungi tim KapanLagi.com® melalui obrolan via WhatsApp Messenger.

Detik-detik terakhir sebelum jenazah Deddy Dores dibawa di Sumedang © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDetik-detik terakhir sebelum jenazah Deddy Dores dibawa di Sumedang © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sampai seterusnya kolaborasi Nike dan om Dores akan menghasilkan karya emas dan classic. Kepergian beliau merupakan duka mendalam bagi industri musik Indonesia," lanjutnya.

Tidak berlebihan mengingat sederet karya Deddy Dores yang melegenda dan artis sebesar Nike Ardilla yang lahir lewat sentuhan tangannya. Bahkan, Darren masih ingat ketika Deddy Dores mengakui kalau penyanyi idolanya adalah Nike Ardilla, sosok artis besar yang ia tempa hingga namanya menjadi besar.

"Tapi mungkin cuma om Dores yang melahirkan bintang sekaliber Nike Ardilla dr tangannya, tapi om Dores pernah berkata dalam interview infotainment kalau idola beliau adalah Nike Ardilla, artis yang di cetaknya. bahkan beliau mengakui sendiri kalau menciptakan lagu buat Nike adalah masa productive dan kejayaan karir nya. Ketika Nike wafat beliau merasa karir menurun dan produktivitas nya menurun," aku Darren.

Potret situasi di mana isak tangis mengiringi kepergian sang legenda, Deddy Dores, menuju tempat peristirahatan terakhirnya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPotret situasi di mana isak tangis mengiringi kepergian sang legenda, Deddy Dores, menuju tempat peristirahatan terakhirnya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Melalui obrolan singkat kami, Darren mewakili para fans Nike Ardilla pun melayangkan doanya bagi Deddy Dores agar mendapat tempat yang layak di sisi-NYa. Sebelum mengakhiri obrolan tersebut, Darren pun memberikan kalimat singkat yang menggambarkan sosok Deddy Dores baginya, fans Nike Ardilla, dan tentu saja dunia musik di Tanah Air.

"Terlepas dari semua, Semoga om Dores istirahat dengan tenang damai di sisi Allah SWT. Terima kasih sudah melahirkan Nike Ardilla ke industri musik dan terima kasih sudah menjadikan Nike idola bagi om Dores," tutur Darren.

"Pencipta legenda tapi mengidolakan artis orbitannya, only legend," tulis Darren seraya mengakhiri obrolan.

Sudah Tahu Yang Ini?

Inilah Lagu Dari Alm Deddy Dores Kala Nike Ardilla Meninggal

Rekaman Hingga Subuh, Kenangan Nyata Syahrini Bersama Deddy Dores

Deddy Dores di Mata Glenn Fredly: A Truly Musician!

Nike Ardilla, Mutiara Terbesar Yang Diorbitkan Alm Deddy Dores

Deddy Dores Sempat Jalani Rekaman Terakhir Bareng Nafa Urbach