Dari Dangdut, Rhoma Irama Dapat Gelar Profesor?

Fajar Adhityo  |  Jumat, 07 Maret 2014 18:21
Dari Dangdut, Rhoma Irama Dapat Gelar Profesor?
Rhoma Irama
Kapanlagi.com - Mungkin tidak banyak orang yang tahun tentang gelar Profesor yang dimiliki Raja Dangdut, H. Rhoma Irama. Sejak dirinya menyatakan siap untuk kembali ke dunia politik setelah sekitar 15 tahun mundur dari panggung politik dan langsung masuk bursa pencalonan orang nomor satu di Republik ini, beberapa baliho yang mempromosikan diri mulai mencantumkan gelar profesor di depan namanya.

Tapi selama ini pimpinan grup band Soneta Grup ini tidak pernah mencantumkan gelar profesornya di depan namanya, dengan alasan dirinya sudah cukup nyaman dengan nama H. Rhoma Irama saja.

"Saat ini saya tidak menggunakan gelar tersebut. Saya lebih nyaman dengan nama Rhoma Irama," ucapnya saat ditemui di Islamic Book Fair, Istora, Senayan, Jakarta Jumat, (7/3).

Rhoma Irama/@Foto: KapanLagi.com®/AgusRhoma Irama/@Foto: KapanLagi.com®/Agus

Tak dipungkiri, tidak sedikit yang mempertanyakan gelar profesor yang dimilikinya itu. Dalam kesempatan itu dirinya menceritakan bagaimana gelar tersebut didapatnya.

"Bulan Januari 2005 saat itu ada profesor dari Hawaii datang ke Indonesia. Mereka datang dari sebuah yayasan dan mereka menjelaskan kepada saya bahwa ada gelar yang akan berikan kepada saya. Saya bilang kalo gelar profesor itu harus kepada guru besar. Mereka berkata justru saya dianggap sebagai guru besar musik dangdut. Saat  ini saya tidak menggunakan gelar itu saya lebih nyaman dengan nama Rhoma Irama," pungkasnya.

BACA JUGA:

10 Cover Song OST Frozen Paling Keren

Selebriti Pakai Kaos Band Favorit, Siapa Yang Paling Cakep?

Rockstar Ini Punya Cerita Seru Selama Karirnya, Mau Tahu?

Penyanyi Ini Anak Dari Michael Jackson?

Pengacara Michael Jackson Tolak Hasil Tes DNA Brandon Howard

Horaayyy! Single Agnes Monica No 1 di Radio Amerika

(kpl/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -