Rockstar Ini Punya Cerita Seru Selama Karirnya, Mau Tahu?

Kamis, 06 Maret 2014 16:01  | 

Alice Cooper



Ilustrasi


Kapanlagi.com - Setiap musisi selalu memiliki cerita seru, konyol dan menakutkan yang pernah mereka rasakan. Cerita ini didapat saat mereka menggelar tur, atau mungkin saat manggung.

Cerita-cerita seru ini jarang sekali diungkap oleh para musisi, hingga pada akhirnya mereka pun menceritakan kisah yang selama ini disimpan. Sebuah cerita yang akan membuat kita tertawa terbahak-bahak, takut atau bahkan haru.

Penasaran seperti apa cerita mereka, simak kisahnya satu persatu di sini. (kpl/faj)

1. Dibuat Malu di Atas Panggung

Rockstar ini selalu memiliki aksi panggung teatrikal yang horor. Ciri khas yang utama adalah selalu membawa ular di atas panggung. Dari sekain banyak manggung, satu ini yang tak akan dilupakan oleh Alice Cooper.

Saat tampil di House of Blues di Los Angeles, Alice didatangi oleh musisi besar seperti Johnny Rotten dari Sex Pistols dan semua personel Kiss. Alice sendiri merasa senang konsernya dilihat oleh orang-orang tenar sehingga dia menyiapkan set panggung spesial.

Saat di bagian di mana dia tampil membawa ular, terjadi insiden yang membuat dia malu. Ular tersebut buang air besar dan mengenai tubuhnya dan seluruh penonton pun tertawa. Bahkan para roadies yang berdandan seperti setan pun muntah karena tak kuat menhan bau dan jijik. Konser Alice sontak menjadi kekacauan besar dan terus membekas di memorinya

2. Penginapan Mengerikan

Tahun 1986 popularitas Anthrax meningkat dan membawa mereka sebuah kesempatan untuk menggelar tuir di Eropa. Pertama kali di benua Eropa membuat mereka harus pasrah ditempatkan di mana oleh para promotor.

Mereka membayangkan akan menginap di sebuah hotel di Belgia, namun kenyataannya mereka berada di sebuah rumah pertanian kuno. Mereka mendapati seorang nenek tua penjaga rumah penginapan yang tak bisa berbahasa Inggris dan menunjukkan kamar-kamar personel Anthrax.

Semua personel pun kaget dengan tempat tidur kuno dan lukisan aneh anak-anak kecil di dinding yang terlihat mengerikan. Anthrax terjebak beberapa hari di penginapan mengerikan tersebut dan pasrah karena tak tahu tempat untuk dituju.

3. Memaki Album Sendiri

Pengusung thrash metal asal Amerika, Testament ingin menampilkan sebuah aksi panggung yang teatrikal dan menyindir Presiden Amerika saat itu, Bill Clinton. Backdrop bergambar Bill Clinton rencananya akan muncul saat mereka membawakan sebuah lagu.

Saat lagu tersebut dimainkan, backdrop tidak memunculkan gambar Bill Clinton. Entah kemana kru yang bertugas menampilkan gambar tersebut dan hingga pada bagian akhir lagu di mana mereka akan berteriak F-K You mereka mendapati cover album Testament. Rencana untuk memaki Bill Clinton pun gagal dan mereka memaki album sendiri.

4. Makan Makanan Anjing

Setiap tur, Lita Ford selalu membawa dua anjingnya yang berjenis Chihuahua. Dia juga tak lupa membawa makanan anjing jika sewaktu-waktu anjingnya lapar.

Ada pengalaman lucu dengan makanan anjing yang dibawa oleh mantan pegulat bebas ini. Salah satu ridernya asyik menikmati makanan anjing tersebut, namun dia tidak tahu bahwa itu untuk anjing Lita. Wanita cantik yang piawai memainkan gitar ini pun menanyakan kepada ridernya yang nampak lahap. Lita pun hanya bisa menahan tawa dan tak mau memberi tahu bahwa itu makanan anjing.

5. Memendam Rahasia Untuk Ibu

Ada rahasia terbesar yang tetap dijaga oleh Zakk Wylde selama ini. Namun gitaris dari Ozzy Osbourne ini akhirnya tak kuasa menceritakan rahasia tersebut kepada seluruh orang.

Pada pertengahan 80-an sepupu wanitanya yang bekerja sebagai pramusaji di Playboy Ski Resort datang bersama seorang pria yang mengaku sebagai produser. Produser tersebut berbincang kepada Ibu Zakk yang mengatakan jika dia mencari seorang musisi untuk mengisi musik di filmnya.

Ibu Zakk langsung mengajukan bahwa anaknya seorang pemain gitar dan ikutlah dirinya ke studio. Sesampai di sana, Zakk menemukan bintang porno, Ginger Lynn yang tengah beradegan panas di sebuah film. Di dalam studio Zakk terperangah karena menemukan banyak stok kokain dan orang-orang teler.

Saat take gitar untuk mengisi sebuah film, Zakk teringat Ibunya yang tengah duduk di rumah dan bangga dengan apa yang dilakukan olehnya. Usai take, Zakk tak menceritakan hal ini kepada ibunya untuk menjaga perasaanya.
(kpl/faj)