Comeback, The Titans Bawa Semangat untuk Tembus Pasar Musik Asia

Senin, 15 April 2019 21:19  | 

The Titans



Tak hanya single baru, The Titans siapkan album baru. © KapanLagi.com/Bambang

Kapanlagi.com - Grup band The Titans akhirnya kembali meramaikan industri musik Indonesia. Setelah ditinggal vokalisnya, Rizki Abdurahman atau lebih akrab disapa Rizky, The Titans sempat vakum selama kurang lebih dua tahun. Kini dengan vokalis baru, Rezky Purba, band asal Bandung itu hadir dengan single terbaru berjudul Tercipta Untukmu.

Hadirnya Rezky pada posisi vokal melengkapi skuat The Titans yang digawangi Andika (keyboard), Indra (bass), Onny (gitar), Tom Tom (drum), dan Imoth (synth). Mereka pun mencoba keluar dari zona nyaman untuk menghasilkan sebuah karya yang berbeda dari sebelumnya.

"Dulu The Titans merasa ada di zona nyaman. Sekarang kami akan mendobrak pagar itu, lebih ke kumaha aing, berkarya sebebasnya," kata Andika The Titans, keyboard sekaligus frontman The Titans saat ditemui di jumpa pers Origin Musik Indonesia, belum lama ini.

1. Siapkan Album Baru

Tak hanya single, The Titans hadir dengan album baru berjudul The Evolution. Selain lagu Tercipta Untukmu, di album ini juga terdapat lagu-lagu lawas mereka yang dulu sempat merajai tangga lagu musik Indonesia. Banyak unsur baru diracik dalam mendaur ulang lagu lawas mereka tersebut.

"Kami mencoba memasukkan suara seruling, bisa juga nanti lagu diiringi musik jazz. Kami ingin eksplor kanan-kiri," kata Andika.

Secara keseluruhan, dari segi musik sebenarnya The Titans tak mengubah musik yang pernah mereka bawakan dulu. Namun, mereka kini lebih mengeksplore diri dengan memasukan banyak unsur dakam karya-karyanya di album The Evolution.

2. Pasar Asia

"Musik kayak dulu boleh, tapi porsinya ditambah. Kami ingin main all genre. Versi rocknya dinaekin, suara Rezky Purba juga ngepas. Musiknya The New Titans. Kalau nama bandnya tetap The Titans," tutur Indra.

Saat ini, The Titans tergabung dalam sebuah label dan management Origin Musik Indonesia. Bersama beberapa musisi dan grup hebat lainnya yang tergabung di Origin Musik Indonesia, The Titans bakal dibawa untuk menembus pasar musik di luar Indonesia.

"Visi kami adalah membesarkan musisi Indonesia di Asia. Semoga artis Indonesia didengar di luar dan artis luar juga bisa didengar di Indonesia. Ini zamannya kolaborasi," kata Billy Ching, CEO Origin Musik sekaligus WebTV Asia.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Rizki Mundur Jadi Vokalis The Titans, Andika Mengaku Kecewa

Soal Kabar Dibekuknya Andika The Titans, Manajer: Tertangkap Apa?

'Iseng' di Sulawesi, The Titans Pernah Tercebur ke Laut

Pengalaman Manggung The Titans, Pernah Disuruh Jualan Durian

Penjualan CD Susah, The Titans: Apa Yang Kita Mau Jual?

(kpl/pur/rna)