Chill Banget, Ini 5 Rekomendasi Lagu Buat Nemenin Kamu Belajar Biar Bisa Lebih Fokus

Penulis: Vierda Safyra

Diterbitkan:

Chill Banget, Ini 5 Rekomendasi Lagu Buat Nemenin Kamu Belajar Biar Bisa Lebih Fokus
instagram.com/keshi

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Vierda Safyra

Belajar tentu bikin otak kebakar, tapi mau ga mau kita harus jalanin ya ga sih? Ada banyak cara setiap orang untuk atasi masalah ini, bisa sambil ngemil, tiduran di kasur, ke kafe, dan yang paling ampuh itu sambil dengerin lagu.

Tau ga sih kalo genre lagu itu bisa nentuin mood dan energi di badan kita? Mood yang bagus akan nentuin semangat belajar kita juga loh.

Buat kalian yang mau belajar, sini kami kasih rekomendasi lagu yang bisa nemenin belajar. Yuk, langsung aja scroll ke bawah!

 

 

1. 'Groovin' - Jeff Bernat

Jeff Bernat adalah seorang penyanyi, songwriter, dan juga produser asal Filipina. Ia memiliki darah campuran Filipina-Amerika. Debut pada tahun 2012 dengan album THE GENTLEMAN APPROACH. 

Lagu berjudul GROOVIN' ini bergenre R/B Soul, memiliki ketukan yang mudah didengar dengan perpaduan suara Jeff yang lembut. Lirik lagu pada bagian reff nya adalah ciri khas dari lagu ini, dimana akan membuat kamu terbawa untuk sedikit bergoyang dan menikmati lagunya sambil belajar.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. 'AURA' - JUNNY (ft. pH-1) (Prod. GXXD)

Junny bernama lengkap Kim Hyeong Jun adalah penyanyi asal Vancouver, Kanada. Lagu berjudul AURA ini menghasilkan respon yang sangat baik bagi para pendengar.

Berkolaborasi dengan pH-1 dan GXXD, lagu ini bergenre R/B dengan nada yang enak, catchy, dan manis. Lirik lagu ini menggunakan bahasa korea dan inggris, jika belajar sambil dengerin lagu ini, dijamin bakal senyum-senyum sendiri dan mood jadi naik!

 

 

3. 'Right Here' - Keshi

Lagu RIGHT HERE merupakan salah satu lagu dari penyanyi asal Amerika, bernama Keshi. Bernama lengkap Casey Thai Luong, ia sukses debut pada tahun 2009.

Keshi terkenal dengan genre R/B dan lo-fi nya. Lagu bergenre R/B ini, banyak menarik perhatian publik karena nadanya yang enak didengar dan liriknya yang sangat menyentuh. 

 

 

4. 'Sour Grapes' - LESSERAFIM

Lesserafim adalah girlgroup asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2022 dengan album bertajuk FEARLESS. Melalui debutnya saja, mereka sudah sukses menyapu tangga musik di berbagai platform. 

Lagu SOUR GRAPES adalah salah satu track dari album pertama mereka. Gabungan antara genre R/B dan bossa nova, komposisi melodi lagu ini dapat di dengar dengan mudah. Ditambah oleh suara merdua dan lembut dari setiap member, akan membuat belajar kita tenang dan lebih enjoy. 

 

 

5. 'Maybe Baby' - Sade Susanto

Yang terakhir, dateng dari negara kita nih. Sade Susanto, seorang penyanyi asal Yogyakarta yang memulai kariernya di dunia musik sejak tahun 2018. 

Lagu MAYBE BABY ini rilis pada tahun 2022 dengan genre R/B. Mendapatkan penghargaan kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2022. Sudah tidak diragukan lagi kalo lagu ini benar-benar banyak peminatnya karena melodinya yang manis serta menenangkan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/vrd)

Editor:

Vierda Safyra

Rekomendasi
Trending