7 Rekomendasi Lagu Indie Indonesia Romantis, Cocok Didengar Saat Jatuh Cinta - Acara Pernikahan

Kamis, 29 September 2022 19:33


Rekomendasi Lagu Indie Indonesia Romantis (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Lagu indie Indonesia mulai populer sejak beberapa tahun yang lalu. Dengan liriknya yang sederhana tapi romantis, membuat banyak lagu indie akhirnya diterima dan populer di penikmat musik Tanah Air. Hingga kini, banyak orang yang mencari rekomendasi lagu indie Indonesia romantis untuk ditambahkan ke dalam playlist.

Lagu indie Indonesia yang romantis memang cocok diperdengarkan di saat sedang jatuh cinta. Pasalnya, lagu-lagu dengan lirik romantis dan menyentuh hati ini bisa bikin suasana hati tambah jadi berbunga-bunga. Selain itu, belakangan lagu-lagu indie dengan lirik romantis juga banyak diputar di acara-acara pernikahan. Dengan memutar rekomendasi lagu indie Indonesia tersebut suasana seketika jadi makin romantis.

Bagaimana tertarik untuk menambahkan lagu indie Indonesia romantis ke dalam playlist? Jika iya, langsung saja simak daftar rekomendasi lagu indie romantis berikut ini.

 

 

1. Sampai Jadi Debu

Lagu Sampai Jadi Debu milik Banda Neira menjadi salah satu rekomendasi lagu indie Indonesia yang paling romantis. Sesuai dengan judulnya, lirik lagu ini mengisahkan tentang perasaan cinta dan janji sepasang kekasih yang akan terus setia, bersama, dan berdampingan selamanya.

Bahkan setelah ajal sekalipun, mereka berjanji akan terus bersama, di makam yang berdampingan, sampai akhirnya raga mereka sama-sama lebur jadi debu.

"Selamanya
Sampai kita tua
Sampai jadi debu
Ku di liang yang satu
Ku di sebelahmu"

 

 

2. Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan

Rekomendasi lagu indie Indonesia romantis yang kedua adalah Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan milik Payung Teduh. Sama seperti lagu-lagu Payung teduh yang lain, lagu ini juga mempunyai lirik yang puitis, sebagai metafora perasaan kagum terhadap seseorang yang sedang dicintai. Sebuah lagu yang cocok didengar saat kalian jatuh cinta diam-diam pada seseorang.

"Hanya ada sedikit bintang malam ini
Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya
Lalu mataku merasa malu
Semakin dalam ia malu kali ini
Kadang juga ia takut
Tatkala harus berpapasan ditengah pelariannya"

 

 

3. Pesan di Balik Awan

Pesan Di Balik Awan milik Adhitia Sofyan juga punya lirik yang tak kalah puitis dan romantis. Pesan Di Balik Awan menjadi lagu yang menggambarkan perasaan rindu mendalam di antara dua orang yang terpisah jarak. 

"Kusampaikan berita
Tentang tanya lama yang tersimpan
Kukirimkan jelang pejam
Sampaikah disana?

Sudahkah kau membacanya?
Pesan di balik awan
Karena bila pagi tiba
Ia terhapus hujan"

 

 

4. Dua Insan

Jika kalian merasa sudah menemukan pasangan yang tepat, maka lagu milik Ify Alyssa dan Adhitia Sofyan ini mungkin akan cocok. Lagu berjudul Dua Insan yang ditulis Ify menggambarkan suasana romantis yang dilalui berdua bersama pasangan. Liriknya yang puitis dan romantis bisa menggambarkan perasan tenang dan bahagia saat lalui waktu berdua.

"Memandangi biru yang berganti jingga
Tanpa bertemu
Setenang jiwa di teduhnya
Dua insan yang sedang berpegang tangan
Setenang jiwa di sejuknya
Dua insan yang sedang menggenggam harap"

 

 

5. Taruh

Siapa yang tak tahu Nadin Amizah? Penyanyi bersuara lembut ini dikenal karena karya-karyanya yang puitis dan romantis. Tak saja puitis, melodi yang dipilih Nadin di setiap lagunya juga selalu terdengar indah. Untuk kalian yang sudah merasa bertemu dengan pasangan yang tepat tapi banyak ditentang, lagu milik Nadin yang berjudul Taruh mungkin akan menggambarkan perasaan kalian.

"Aku punya harapan untuk kita
Yang masih kecil di mata semua
Walau takut kadang menyebalkan
Tapi sepanjang hidup 'kan kuhabiskan

Walau tak terdengar masuk akal
Bagi mereka yang tak percaya
Tapi kita punya kita
Yang akan melawan dunia"

 

 

6. Amin Paling Serius

Rekomendasi lagu indie Indonesia romantis selanjutnya masih dari Nadin Amizah. Lagu berjudul Amin Paling Serius dibawakan Nadin dengan sangat indah dan merdu bersama Sal Priadi. Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang mempunyai banyak perbedaan. Meski begitu dari lubuk hati terdalam, mereka saling mengagumi dan bisa saling melengkapi.

"Bayangkan betapa cantik dan lucunya
Gemuruh petir ini
Disanding rintik-rintik yang gemas
Dan merayakan
Amin paling serius seluruh dunia"

 

 

7. Akad

Satu lagi lagu milik Payung Teduh yang layak masuk dalam daftar rekomendasi lagu indie Indonesia romantis. Lagu itu adalah Akad. Lagu ini menjadi salah satu lagu hits dari Payung Teduh yang kini sudah seolah jadi lagu wajib di acara pernikahan. Liriknya yang sederhana tapi penuh makna, bisa bikin suasana jadi romantis hingga membuat siapapun merasa baper.

"Bila nanti saatnya t'lah tiba
Ku ingin kau menjadi istriku
Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian ke sana, kemari, dan tertawa

Namun, bila saat berpisah t'lah tiba
Izinkan ku menjaga dirimu
Berdua menikmati pelukan di ujung waktu
Sudilah kau temani diriku"

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi lagu indie Indonesia romantis yang cocok didengar saat jatuh cinta sampai di pernikahan. Selamat mendengarkan!

Baca artikel lainnya:

10 Rekomendasi Anime Fantasy Adventure Terbaru yang Populer, Bisa Jadi Hiburan Akhir Pekan

7 Rekomendasi Anime Petualangan Terbaik dengan Kisah Paling Seru

6 Rekomendasi Film Korea yang Bikin Nangis Tentang Orang Tua dan Anak, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

KPAI Kritisi Kriss Hatta yang Samakan Kisah Cintanya dengan Leonardo DiCaprio dan Gigi Hadid

Beri Contoh Buruk Pada Masyarakat, KPAI Kecam Kriss Hatta Pacari Anak Usia 14 Tahun

 

 

(kpl/gen/psp)