5 Rekomendasi Lagu-Lagu BE:FIRST yang Akan Membuatmu Terhanyut dalam Pesonanya

Penulis: Nurulia Januaristy

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Rekomendasi Lagu-Lagu BE:FIRST yang Akan Membuatmu Terhanyut dalam Pesonanya
Foto Grup BE:FIRST untuk Single Smile Again (Credit: befirst.tokyo)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Nurulia Januaristy Putri

BE:FIRST adalah boygroup asal Jepang yang debut pada November 2021 di bawah sub-label BMSG, B-ME. Perjalanan BE:FIRST untuk debut terekam melalui program audisi THE FIRST yang dibuat oleh rapper SKY-HI.

Dengan 7 anggota, BE:FIRST tidak memiliki leader dan setiap anggota mempunyai kebebasan untuk berpendapat. Nama BE:FIRST sendiri menggambarkan bahwa setiap anggota dianggap nomor satu dan grup ini selalu berusaha menjadi yang terbaik.

Sejak debut, popularitas mereka melejit. Lagu-lagu mereka berhasil meraih posisi tinggi di tangga lagu Oricon dan Billboard Japan. Pada pertengahan tahun 2022, BE:FIRST juga berkolaborasi dengan Jonas Blue dalam versi Jepang dari lagu Don't Wake Me Up.

Yuk, simak rekomendasi lagu dari BE:FIRST di bawah ini!

 

1. ‘Shining One’ (2021)

Lagu predebut ini dipakai sebagai penampilan Final Screening di program audisi THE FIRST. Sepuluh finalis dari tim Shining dan tim One diminta menampilkan lagu ini dengan gaya mereka sendiri. Video musik Shining One sukses meraih 1 juta penonton dalam 4 jam setelah rilis dan jadi yang paling trending di YouTube Jepang. Lagu ini juga masuk puncak tangga lagu mingguan Oricon dan Billboard Japan.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. ‘Gifted’ (2021)

Dengan lagu debutnya Gifted, BE:FIRST berhasil menarik perhatian banyak orang dan meraih posisi puncak di Billboard Japan Hot 100 serta tangga lagu mingguan Oricon. Lagu ini merupakan kolaborasi antara SKY-HI dan Ryosuke "Dr.R" Sakai. Dengan irama yang tajam dan emosional, Gifted menceritakan perjalanan BE:FIRST dari yang awalnya tidak dikenal menjadi grup yang berbakat. Lagu ini juga mengandung pesan bahwa setiap individu terlahir dengan bakat yang unik.

 

3. ‘Bye-Good-Bye’ (2022)

Single ini menjadi single kedua yang berhasil meraih posisi puncak di Billboard Japan Hot 100. Lagu ini menggambarkan perasaan perpisahan secara positif setelah BE:FIRST melalui perjalanan yang panjang untuk melangkah maju. Bye-Good-Bye dikomposisikan oleh Chaki Zulu dengan lirik yang ditulis sty serta diproduseri oleh SKY-HI. Selain itu, lagu ini juga menjadi soundtrack untuk serial dorama pagi yang berjudul BEFORE I SAY GOODBYE.

 

4. ‘Boom Boom Back’ (2023)

Setelah sukses besar di tahun 2022, BE:FIRST bikin heboh awal tahun 2023 dengan lagu terbaru, Boom Boom Back. Tampil keren, lagu ini adalah gabungan gaya hip-hop 90-an, musik remaja 2000-an, dan juga ada sentuhan modern. Lagu ini diproduksi langsung oleh tim global yang keren abis termasuk DJ dan penulis lagu asal Amerika Serikat, yaitu Grant Boutin, Luke Shipstad, Will Jay, dan 3onawav.

 

5. ‘Smile Again’ (2023)

Lagu Smile Again yang dirilis pada April 2023 merupakan single utama keempat dari BE:FIRST. Lagu ini diproduksi oleh SKY-HI, Keita Tachibana dari w-inds, JUNE, dan all s**t kingz. Dengan melodi yang indah, Smile Again adalah lagu cinta yang menggambarkan kesedihan dan kerapuhan sambil menyampaikan harapan dan tekad dari anggota BE:FIRST. Lagu ini bahkan menjadi trending topic di Twitter setelah versi THE FIRST TAKE dirilis.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu dari BE:FIRST yang bisa K-Lovers dengerin! Jangan lupa tambahkan lagu-lagu ini ke dalam playlist favoritmu, ya. Dijamin, lagu-lagu mereka akan membuatmu jatuh ke dalam pesona menawan BE:FIRST. Jadi, siap-siap buat menikmati musik seru dari boygroup keren ini!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/njp)

Rekomendasi
Trending