Cerita Armada, Ngaku Sebagai Slankers dan Siap Rilis Album Baru

Arai Amelya  |  Selasa, 15 November 2016 17:50
Cerita Armada, Ngaku Sebagai Slankers dan Siap Rilis Album Baru
Armada band © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kalau bicara soal grup musik yang cukup legendaris di Indonesia, nama Slank pasti akan masuk. Sudah lebih dari 30 tahun berkarya, Slank telah memiliki fans setia yang tak hanya dari kalangan masyarakat tapi juga musisi negeri ini. Salah satunya adalah grup band Armada yang sempat tampil di atas panggung menyanyikan lagu Mawar Merah milik Slank.

"Iya kita sempet bawain lagu Slank di acara ultah MNCTV yang ke-25 tahun. Judulnya Mawar Merah. Kita semua ini sebenarnya Slankers sih. Lagunya memang emngantar kita dari ABG, jadi masa muda kita dihabisin sama lagu-lagunya Slank," cerita Rizal, sang vokalis.

Tak hanya bercerita soal kekaguman mereka pada Slank, band yang terbentuk pada tahun 2007 dengan nama awal Kertas inipun membocorkan soal rencana merilis album baru. Meskipun kini masih tampil di panggung dengan mendendangkan lagu-lagu dari album PAGI PULANG PAGI (2014), Armada siap merilis album baru di penghujung tahun 2016.

Setelah vakum dua tahun, Armada siap rilis album baru © Bambang E RosSetelah vakum dua tahun, Armada siap rilis album baru © Bambang E Ros

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa rilis, paling lambat akhir tahun lah. Konsep album baru nanti masih sesuai umur lah, ABG dan kita masih main di musik pop aja yang sosial. Overall materi lagunya soal percintaan sih. Yang jelas albumnya udah rampung dan tinggal tunggu waktu rilis," lanjut Rizal.

Populer lewat lagu Kekasih Yang Tak Dianggap, Mau Dibawa ke Mana hingga Pergi Pagi Pulang Pagi memang sukses membawa Armada ke jajaran band papan atas negeri ini. Bahkan tak sedikit dari lagu-lagu mereka dinyanyikan ulang oleh banyak pihak.

"Kita sih seneng banget banyak yang coverin lagu kita, malah ada beberapa teman yang mau cover minta izin ke kita dulu. Seneng aja karya kita diapresiasi dengan baik. Sejak awal berkarier kita nggak pernah cari tema lagu yang ribet-ribet. Maksudnya kita kan bikin lagu untuk penikmat musik Indonesia yang rata-rata mungkin punya masalah hidup, makanya kita bikin lagu yang santai dan simple," ungkap Rizal panjang lebar.

#Mengintip Industri Musik Indonesia

D Masiv Ingin Cetak Rekor Dengan Tampil di 50 Tempat Dalam Sehari

Soal Young Lex - Iwa K, JFlow: Yes Inilah Hip Hop

Kolaborasi Dengan Kotak, Anggun C Sasmi Teringat Dengan Masa Muda

Duet Dengan Paskal, Agatha Pricilla Tetap Utamakan Blink

Lepaskan Nama Pasto, Paskal Tak Akan Nyanyi Lagu Maia Lagi

Proses pembuatan ini memang memakan waktu yang cukup lama yakni satu bulan. Yap, para personel Armada memang ingin menyiapkan musik lagu ini dengan matang.
8 FOTO