Soal Young Lex - Iwa K, JFlow: Yes Inilah Hip Hop

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 15 November 2016 14:22
Soal Young Lex - Iwa K, JFlow: Yes Inilah Hip Hop
JFlow © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sindiran dari Young Lex untuk Iwa K berhasil menjadi berita trending beberapa waktu yang lalu. JFlow yang merupakan salah satu pelaku musik hip-hop tak ketinggalan soal masalah ini.

Pria yang bernama asli Joshua Matulessy itu bersyukur dengan naiknya pemberitaan soal sindiran yang diberikan Lex pada sang legenda Hip Hop. Baginya, ini adalah hal yang dibutuhkan untuk skena Hip Hop lokal.

"Ini yang dibutuhkan scene Hip Hop, lokal, Indonesia. Kalau selama ini scene Hip Hop Indonesia, lokal, dianggap nggak menarik, nggak punya news value, nggak infotainment friendly gitu ya, justru kejadian ini membuat gue merasa 'pas nih'," ucap JFlow saat dalam wawancaranya dengan Storibriti.com.

Soal Young Lex dan Iwa K, JFlow: Yes, inilah Hip Hop © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSoal Young Lex dan Iwa K, JFlow: Yes, inilah Hip Hop © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Jika harus membandingkan dengan scene Hip Hop luar, menurut JFlow sebelum ini Indonesia kurang gejolak. Di barat, para pelakunya saling mengejek lewat karya. Bahkan ada yang sampai menyerang fisik. Ia pun mencontohkan dengan kematian artis Hip Hop legendaris, Tupac Shakur.

Bagi JFlow, kemungkinan untuk skena Hip Hop disorot media mainstream layaknya di barat makin besar dengan adanya ucapan Young Lex tersebut. Pria ini sendiri menaruh respect pada dua pihak terkait.

"Gue respect dan salute sama dua-duanya. Baik Young Lex yang memulai ini. Dan cara seorang legenda, Iwa K, yang tak tergantikan posisinya di dunia Hip Hop Indonesia, cara dia merespon menurut gue sangat keren banget dengan kepala dingin. Keren. Gue menikmati ini 'Yes, inilah Hip Hop'. Gue tepuk tangan buat Young Lex, gue tepuk tangan buat Iwa K," kata JFlow.

Selagi menjadi sorotan, pria berusia 36 tahun ini mengajak pelaku Hip Hop lainnya untuk sama-sama berkarya dengan adanya masalah ini. "Mumpung kita diperhatikan lagi, ayo dong kita bikin karya lagi," ajaknya.

"Emang Hip Hop harusnya gini. Hip Hop itu harus vokal, harus frontal. Kalau enggak, apa bedanya sama penyanyi pop? Hip Hop itu gak bisa santun-santun, diem-diem terus muji-muji di depan terus nusuk di belakang," papar JFlow.

Jangan Lewatkan!

Detail dan Makna Tato Milik Young Lex, Mau Tahu?

Kata Young Lex Soal Haters, Tak Lebih Dari Angin Lalu

Selain Punya Rumah, Ini Yang Didapat Awkarin Dari Hasil Sosmed

Sering Jadi Hujatan Publik, Awkarin Ungkapkan Perasaannya

Deddy Corbuzier Takut Botak, Kalau Young Lex Takut Sama ...

(sto/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -