Cerita Anggun Tentang Album Baru: Modern, Logis dan Jujur

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 17 Oktober 2017 22:22
Cerita Anggun Tentang Album Baru: Modern, Logis dan Jujur
Anggun C Sasmi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Setelah menjalani jadwal tour padat di sejumlah negara Eropa, Anggun C Sasmi memberikan kabar bahagia untuk para penggemarnya. Ya, penyanyi berusia 43 tahun itu baru saja merilis sebuah single baru yang bertajuk What We Remember.

Anggun pun sedikit bercerita mengenai singlenya yang bernuansa pop elektronik tersebut. Lewat What We Remember, Anggun ingin memberikan suntikan motivasi pada semua orang agar selalu melakukan hal yang berguna dan inspiratif yang nantinya bakal dikenang orang lain hingga bertahun-tahun ke depan.

"Lagu ini bicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu, maka kamu harus membuat sesuatu yang berguna, kamu harus membuat orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya akan jadi kenangan. Berharap kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi itu akan menjadi kenangan yang baik," ujar Anggun di sela-sela acara audisi Asia’s Got Talent session 2 di Singapura, Kamis (12/10).

Anggun rilis 'What We Remember' © Dokumentasi PribadiAnggun rilis 'What We Remember' © Dokumentasi Pribadi

What We Remember adalah lead single dari album terbaru Anggun yang rencananya bakal rilis Bulan Desember mendatang. Dan mengenai album yang judulnya belum diketahui itu, Ibu satu anak ini lebih banyak membahas tentang orang-orang di sekitar, bukan dirinya sendiri.

"Kamu tahu saya telah menulis lagu sekian lama dan untuk album baru ini saya harus bilang ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap aku. Saya mencoba untuk jujur dengan tulisanku, dan sekarang laguku itu lebih tentang sekelilingku daripada tentang diriku. Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang aku baca, aku lihat, apa yang aku makan, yang aku tonton, lalu semua diterjemahkan menjadi emotions, dan emotions itulah yang kemudian menjadi lagu." sambungnya.

Ada yang menyebut jika dalam album terbarunya nanti, Anggun bakal mencampur 3 bahasa sekaligus, yakni Indonesia, Inggris dan Prancis. Apa yang dilakukannya itupun bukan tanpa alasan. Berikut penjelasannya.

"Apapun tentang Bahasa Indonesia adalah sesuatu yang alami untuk saya, begitu juga Bahasa Inggris karena saya besar dengan mendengarkan Beatles. Sekarang Bahasa Perancis adalah bahasa ketigaku, jadi itu alami saja karena saya bicara Perancis hampir setiap hari. Saya rasa saya tidak bisa memilih mana bahasa yang lebih saya suka. Ada masa di mana ada semacam topik yang mungkin mudah untuk dibicarakan atau untuk dinyanyikan atau ditulis dalam Bahasa Perancis misalnya, lalu ada sesuatu yang mudah yang perlu dibawakan dalam bahasa Inggris atau sesuatu yang sulit ke dalam Bahasa Indonesia. Semuanya tercampur, dan saya tak tahu harus pilih bahasa yang mana," pungkas Anggun.


Video by: Anggun Video

Jangan Lewatkan!

Anggun C Sasmi Rilis Single Barunya, 'What We Remember'

Kisah Anggun Jadi Wanita Jawa 'Palsu' Selama Berkarir di Tanah Eropa

WEEKLY HOT: Sambutan Buruk Taeyon SNSD di Indonesia - Dewi Sanca Oplas Payudara

Tur Eropa Berakhir, Anggun Akan Segera 'Pulang' ke Indonesia

(kpl/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -