Cara Unik Thavita Membuat Video Klip 'Apa Kabar' di Tengah Pandemi Covid-19

Jum'at, 19 Juni 2020 21:35


Thavita / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik, Thavita belum lama meluncurkan single bertajuk Apa Kabar. Sayang, rencananya untuk membuat video klip harus tertunda akibat Pandemi Covid-19 yang telah banyak memakan korban hingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk melakukan aktivitas hanya dari rumah saja.

Ide cemerlang terlahir dari Thavita dan digodok bersama tim kreatifnya. Konsepnya sendiri adalah dengan diambil secara digital oleh para tim di berbagai pulau. Dan terlahirlah musik video Apa Kabar menjadi pertama yang dibuat dengan mengusung konsep virtual sepenuhnya.

"Tentunya ini hal baru yang belum banyak orang coba. Tapi kita yakin ini justru jadi daya tarik yang nggak sekadar unik, tapi juga representatif. Meski diselenggarakan secara virtual, dengan music video Apa Kabar, kita menunjukkan bahwa keindahan visual tak pernah terbatas dan tetap mampu memanjakan mata, serta memetakan rasa," ucap Gema Semesta, tim kreatif Thavita lewat virtual.

1. Hampir Ditunda Hingga Tahun Depan

Banyak orang yang beranggapan jika 2020 bukan tahun yang baik untuk merilis sebuah karya cipta. Dan Thavita pun ingin mematahkan anggapan tersebut.

"Banyak yang bilang, tahun 2020 bukan tahun yang baik untuk memulai sesuatu. Tapi, kalau kita sungguh-sungguh, aku percaya, jalan keluarnya pasti ada. Tahu nggak, awalnya, kita nyaris tunda perilisan MV Apa Kabar sampai tahun depan loh," sambung Thavita.

"Tapi akhirnya kita ulang lagi perencanaan dari awal, cari cara supaya situasi ini bisa kita manfaatkan untuk tetap berkarya meski dengan cara yang sama sekali lain," tambahnya.

2. Dapat Reaksi Positif Dari Pecinta Musik

Seperti diketahui, setelah rilis di YouTube dan Spotify pada November tahun lalu, lagu Apa Kabar sudah didengarkan lebih dari 24.000 kali dan menyentuh hati banyak penggemar. Untuk video klipnya sendiri, rencananya akan diluncurkan pada 19 Juni 2020.

Sudah pada denger lagunya? Cek di bawah ini ya..


Video by: Thavita

Berita Lainnya..

Pertama Kali Belanja Selama Pandemi, Meisya Siregar Malah Nggak Tenang

Style New Normal Ririn Ekawati Saat Belanja ke Supermarket, Tetap Cantik Meski Tertutup Masker

Bantu Perangi Covid-19, Emtek Peduli Corona Salurkan Ribuan Paket Sembako Lewat Mitra Bukalapak

Gelar Jamuan, Aksi Mayangsari Kumpul Bareng Geng Sosialita di Tengah Pandemi Jadi Sorotan

Bisa Diterapkan, Ini 5 Tips Nyaman Saat Naik KRL di Tengah Tatanan New Normal Corona Covid-19

(kpl/aal/gtr)