Canti Tachril Ungkap Kesedihannya Lewat Lagu 'Mata Hati'

Jum'at, 17 Juni 2022 15:41


Lagu Canti Tachril 'Mata Hati' © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Usai merilis single debutnya 'Sanubariku' pada awal tahun 2022, Canti Tachril kembali hadir dengan single ke-2 yang berjudul 'Mata Hati'. Lagu ini merupakan curahan hati Canti Tachril saat dirinya merasa sedih dan takut akan perubahan yang terjadi dalam hidupnya. Sementara banyak mimpinya yang belum terwujud.

"Aku tipikal orang yang suka curhat lewat musik. Mata Hati aku pengin lihatin sisi sedih kayak aku punya banyak sisi aja. Pas nulis lagu ini aku merasa dunia nggak fair banget, aku merasa ketinggalan ini, aku umur segini bisa nggak ya aku ke mimpi apapun itu. Pasti kan pernah kita ngerasin ketinggalan ya karena dunia terus berputar berjalan," ujar Canti Tachril saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

1. Lebih Suka Lagu Ballad

Istri Adipati Dolken itu mengaku memang lebih menjiwai menulis lagu ketika sedang sedih. Karena bisa mengeluarkan semua perasaannya. Oleh karena itu kedua lagunya pun bergenre ballad.

"Basically yes (nulis lagu saat sedih) karena mungkin buat aku sih harus ada sisi sedihnya aku itu. Karena dengan trigger itu aku baru bisa mengeluarkan apa isi curhatan dari hati aku," ungkapnya.

"Jujur aku tuh suka semua lagu, band, ballad, pop, Rnb, tapi yang paling aku senengin nyanyiin itu ballad song. Disney tuh omg i love it. Menurut aku personally kalau dibawa ke ballad kayak fairy pop atau organic I feel like isi hati aku tuh semua keluar," lanjutnya.

2. Dibantu Petra Sihombing dan Gamaliel

Untuk proses pembutan lagu ini Canti Tachril banyak dibantu oleh beberapa musisi seperti Ivan Gojaya sebagai produser, Petra Sihombing untuk penulisan lirik dan Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director.

"Aku ikut workshop Petra Sihombing dan akhirnya kita kayak merakit lagi liriknya, kayaknya ini lebih enak didengar, banyak banget yang aku pelajari dari Petra juga. Setelah aku tulis dan aku bawa ke Petra Sihombing lalu kita berdua langsung kerja sama untuk merakit liriknya lagi dibagusin," papar Canti Tachril.

"Gamal tuh udah kayak my angel of music, dia tuh udah kayak, 'Canti kamu pasti bisa, Canti kalau nyanyinya kayak gini napasnya gini ya, jangan tegang kalau tegang suaranya hilang.' Gamal sebesar itu peranannya di musik dan hidup aku sebenarnya," sambungnya.

3. Rencana Bikin Album

Setelah ini Canti Tachril pun berencana untuk membuat mini album hingga album. Bahkan ada rencana juga dirinya akan berduet antara dengan Petra Sihombing atau Gamaliel Tapiheru.

"Ada rencana Insya Allah tahun depan kalau udah EP mau album juga. Duet (dengan Petra atau Gamal) Ya Allah Aamiin banget, takut mau ngomong, ada rencana sama salah satunya. Secret aja nggak bisa dikasih tahu," pungkasnya.

(kpl/rhm/rsp)