Buku Tentang Sejarah Grunge Indonesia Siap Diterbitkan

Fajar Adhityo  |  Selasa, 09 September 2014 12:50
Buku Tentang Sejarah Grunge Indonesia Siap Diterbitkan
Ilustrasi

Kapanlagi.com - Pendokumentasian musik Indonesia masih jarang sekali dilakukan. Selain itu banyak musisi yang belum peduli untuk melakukan pendokumentasian yang sebenarnya sangat penting sekali.

Pun begitu, kesadaran pelaku musik di Indonesia sangatlah besar, seperti yang dilakukan oleh Eko Prabowo. Penulis ini kembali menggarap sebuah buku yang membahas tentang pergerakan skema grunge lokal.

Buku berjudul Buku Grunge Lokal merangkum semua perkembangan musik grunge hingga saat ini dari sudut pandangnya. Bisa dibilang buku ini adalah kitab suci yang wajib dimiliki penyuka sound kasar, flannel lusuh dan jeans belel di seluruh Indonesia.

@slideshare.net/ekowustuk/buku-grunge-lokal-teaser@slideshare.net/ekowustuk/buku-grunge-lokal-teaser

"Grunge. Seattle sound. Alternative rock. Buku ini tentang keindahan yang hingar bingar. Sebuah meditasi dalam distorsi," tulis Eko dalam teaser yang diunggah di Slideshare.net/ekowustuk.

Eko menceritakan pengalamannya terhadap musik grunge serta perasaanya saat menghadiri salah satu konser Navicula. Beberapa teaser halaman dari buku ini juga sudah ia unggah dan bisa dilihat di sini.

Seperti apa sejarah musik grunge dan perkembangannya di Indonesia? Pastinya buku ini patut dimiliki bagi kalian penyuka grunge atau pecinta musik lokal.

BACA JUGA:

Bentuk Band Grunge, Dul Larang Maia Ikut Campur

Rilis Album Bersama Backdoor, Dul Minta Maaf Suara Fals

[Video] Harimau Sumatera 'Mengamuk' di Klip Navicula

Navicula Tak Menyangka Dul Punya Band Grunge

(kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -