Rilis Album Bersama Backdoor, Dul Minta Maaf Suara Fals

Fajar Adhityo  |  Senin, 25 Agustus 2014 14:21
Rilis Album Bersama Backdoor, Dul Minta Maaf Suara Fals
Backdoor
Kapanlagi.com - Tepat berusia 14 tahun pada 23 Agustus 2014 menjadi kado tersendiri bagi Abdul Qadir Jaelani alias Dul. Bagaimana tidak, ia akhirnya berhasil merampungkan dan merilis album perdana band Backdoor yang ia gawangi setelah sempat tertunda.

Meski masih sangat muda, namun selera bermusik Dul sangat idealis. Termasuk saat ia meminta maaf atas suaranya yang fals di beberapa single dalam album band berpersonelkan Dul (gitar/vokal), Rifat (bas) dan Vicky (drum).

Rupanya fals tersebut sengaja dibiarkan dengan alasan tak ingin mendistorsi suara dengan efek khusus. Seperti diketahui, ada beberapa efek yang bisa membuat suara menjadi bagus.

"Saya minta maaf karena suara fals," kata Dul di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Minggu (24/8).

"Dia nggak mau fals-nya dibenerin. Biarkan suaranya manusiawi," tambah Maia di tempat yang sama.

Backdoor Rilis Debut Album/@Foto: KapanLagi.com®/AgusBackdoor Rilis Debut Album/@Foto: KapanLagi.com®/Agus

Keunikan di album debut Backdoor terdapat dalam covernya yang berwarna pink. Belum lagi gambar kelinci marah. Apakah artinya?

"Warna pink karena sekarang band rock identik hitam jadi aku bikin pink aja. Kalau kelinci tuh setahu saya lucu tapi kita nggak tahu apakah dia punya rasa marah. Di sinilah kelinci itu menunjukkan kalo dia memiliki hal terpendam yang ingin diungkapkan," terang Dul.

Album Backdoor sendiri terdiri dari lima track yakni Bodo Amat, Budak Uang, Hidup Tanpamu, Buang Aku dan Biarkan. Lagu yang diciptakan Dul saat kelas 6 SD bertajuk Hidup Tanpamu terpilih menjadi single pertama.

BACA JUGA:

Ultah ke-14, Dul Rilis Album Perdana Backdoor

Keluarga Korban Ikut Rayakan Ultah Dul di Panggung RCTI

Maia: Alhamdulillah Dul Makin Soleh

Dipengaruhi Ahmad Dhani, Dul Buntuti Iwan Fals?

(kpl/abs/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -