Bukan Buat Eksis, Lalu Apa Tujuan Trio Lestari Bermusik?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 18 Februari 2015 13:22
Bukan Buat Eksis, Lalu Apa Tujuan Trio Lestari Bermusik?
Trio Lestari ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Baru saja merilis album baru mereka, banyak hal baru yang dituangkan Trio Lestari dalam setiap lagu-lagunya kali ini. Selain bisa produktif, mereka pun mengungkapkan kalau album bukanlah visi awal Tompi, Glenn, dan Sandhy Sondoro membentuk Trio Lestari.

"Menyenangkan saat Trio Lestari ini bisa kondusif dan produktif. Kita bisa menghasilkan projek, konser, album dan drama musikal. Project ini tetap kita kerjakan secara serius, harus kita lanjutkan. Awalnya ini memang bukan soal album, justru project panggung yang kita keluarkan sebagai brand, terus konser akhir tahun, mungkin aja nanti turunannya akan ada komik, games dan lain-lain," ujar Glenn bersama dua rekannya saat ditemui di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Selain mengaku kalau mereka sudah punya rencana selama 1 tahun, Glenn juga mengungkapkan alasan sebenarnya di balik project Trio Lestari ini. Bukan cuma sekedar gaya-gayaan atau eksis, trio dengan talenta indah ini justru mengusung misi perubahan.

Trio Lestari penuh misi besar dalam setiap kemunculan dan karya mereka ©KapanLagi.comTrio Lestari penuh misi besar dalam setiap kemunculan dan karya mereka ©KapanLagi.com

"sudah ada, untuk saat ini kita fokus promo album dulu. Tujuannya bukan eksis, tapi kita mau bermusik dengan jujur. Nggak ada target untuk setiap tahun bikin album. Tujuan kita bermusik itu supaya ada perubahan, bukan gaya-gayaan, apalagi eksis," lanjut pelantun Kasih Putih itu.

Meski jarang tampil di acara besar karena mengusung misi besar tersebut, Glenn pun mengungkapkan kalau setiap lagu Trio Lestari punya maksud tersendiri. Selain mengkritik sosial dan politik, mereka juga ingin menjadikan lagu-lagu mereka sebagai salah satu wadah demokrasi alternatif.

"Kritik Pemerintah sudah ada sejak kita muncul, 4 tahun yang lalu. Bukan kritik sih, tapi biar peka aja. Perspektif kan nggak sama, dan kita juga nggak maksain. Intinya, pesan yang kita anggap penting itu nggak dilupakan. Untuk tetap menjaga apa yang sudah dijanjikan. Media jadi wadah demokrasi, musik juga begitu, kesenian salah satunya. Ini yang kita ambil, jalur ini yang kita pakai," tutup Glenn.

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -