Bubar, Duo Folk Banda Neira Jadi Pembicaraan Hangat di Twitter

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 23 Desember 2016 16:25
Bubar, Duo Folk Banda Neira Jadi Pembicaraan Hangat di Twitter
Banda Neira © KapanLagi.com/Girindra Permana

Kapanlagi.com - Grup indie folk akustik, Banda Neira memberi sebuah kabar mengejutkan pada Jumat dini hari (23/12). Grup yang beranggotakan duo Rara Sekar dan Ananda Badudu ini memutuskan untuk mengehentikan eksistensi grup yang mereka bangun bersama. Hal ini tersiar lewat sebuah surat terbuka yang diposting oleh akun official Banda Neira di Facebook.

Sebelumnya, Banda Neira telah memutuskan untuk vakum terhitung sejak tanggal 1 Februari 2016. Keputusan mereka vakum ini terjadi setelah sebuah album bertajuk YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI mereka rilis pada 29 Januari 2016.

Banda Neira putuskan untuk mengakhiri eksistensi bermusik mereka © facebook.com/dibandaneiraBanda Neira putuskan untuk mengakhiri eksistensi bermusik mereka © facebook.com/dibandaneira

Lewat surat terbuka tersebut, Banda Neira menjelaskan bagiaman proses keputusan ini diambil. "Setelah menempuh diskusi yang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira."

Banyak pertimbangan yang telah mereka diskusikan namun keputusan ini sudah bulat setelah mereka memikirkan segala kemungkinan yang bakal terjadi. Dan ini menurut mereka keputusan yang paling baik.

Surat terbuka bubarnya duo folk Banda Neira © facebook.com/dibandaneiraSurat terbuka bubarnya duo folk Banda Neira © facebook.com/dibandaneira

"Dengan berat hati, melalui surat ini kami umumkan bahwa kami telah bersepakat untuk berpisah dan mengakhiri perjalanan Banda Neira. Kami minta maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa memenuhi harapan teman-teman yang ingin kami bisa terus bermusik bersama."

Dalam perjalanan bermusiknya Banda Neira telah merilis dua buah album. Sebelum YANG PATAH TUMBUH, YANG HILANG BERGANTI, duo ini telah merilis album berjudul BERJALAN LEBIH JAUH pada tahun 2013 kemarin.

Berakhirnya perjalanan bermusik Banda Neira membuat sejumlah penikmat musiknya merasa kehilangan. Duo folk ini memang punya lirik-lirik puitis dengan musik yang meneduhkan, tak ayal jika banyak yang menyayangkan keputusan mereka. Banda Neira pun menjadi pembicaraan trending di Twitter pada Jumat (23/12) salah satunya dengan tagar #TerimaKasihBandaNeira.

Jangan Lewatkan!

Christabel Annora Rilis Klip 'Rindu Itu Keras Kepala'
Sci-Fi Komik dan Thrash Metal, Babirusa Bangkitkan Semangat Lama
'Uneven', Single Kedua Much Menjelang Album Baru
Dizzyhead 'You', Tawarkan Keceriaan Dalam Balutan Musik Surf-Punk
No Man's Land Usung 'Panas'-nya Panggung ke Wujud Rekaman

(kpl/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -