Bruno Mars Percaya Penampilan Berpengaruh Saat Membuat Album

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Bruno Mars Percaya Penampilan Berpengaruh Saat Membuat Album Bruno Mars © Splashnews

Kapanlagi.com - Bagi setiap musisi, menentukan mood jelas jadi salah satu faktor penting ketika mereka tengah berada dalam proses kreatif di studio. Selain bisa berpikir jernih, mereka pun akan lebih leluasa mencari ide selama didukung dengan kondisi mood yang baik.


Hanya saja bagi Bruno Mars, kondisi mood yang baik saja tidak cukup untuk seorang musisi ketika mereka berada di tengah proses kreatif dalam studio. Seperti yang dilansir dari Billboard, Bruno Mars percaya kalau penampilan jadi salah satu hal yang sangat penting ketika masuk berada dalam studio.


Menurut Bruno Mars, tampil maksimal ketika menggarap album di studio bisa menjaga emosi tetap stabil © AFPMenurut Bruno Mars, tampil maksimal ketika menggarap album di studio bisa menjaga emosi tetap stabil © AFP


"Aku menyadari sesuatu: aku datang ke studio, kami bekerja, tapi aku tidak datang dalam keadaan lusuh karena kamu akan sangat lusuh nantinya. Jadi aku memakai semua perhiasan yang aku punya, dan sepatu terbaikku, dan menulis beberapa lagu. Ini menjaga emosimu tetap terjaga," ujar Bruno Mars seperti dilansir dari Billboard.


Nyatanya dengan swag style, rambut keriting, kemeja Versace yang lembut, celana pendek, sampai cincin yang berkilau memang semakin menegaskan hit single terbarunya, 24K Magic. Selain itu, single tersebut juga mewakili gaya 90s yang cukup kental pada album R&B terbarunya nanti.


Berkat mood yang ia jaga selama di studio, Bruno Mars sukses menciptakan track yang groovy dalam hit single terbarunya, 24K Magic © YouTube/Bruno MarsBerkat mood yang ia jaga selama di studio, Bruno Mars sukses menciptakan track yang groovy dalam hit single terbarunya, 24K Magic © YouTube/Bruno Mars


"Spirit dari album ini, tumbuh di era 90s, di mana saat itu adalah era yang paling menyenangkan bagiku. Itu adalah masa kecilku. Itu adalah saat di mana aku tumbuh. Aku suka DJ Quik, Suga Free, Too Short, E-40, Dr Dre dan tentu saja Snoop, dan juga karena lagu-lagunya, mereka mempengaruhi musik hip hop, 70s funk, tapi semua itu ada di era 90an dan itu kenapa kamu punya musik yang soulful dengan superstar yang melakukan rap di dalamnya. Bagiku, ini semua tentang penampilan live dan seperti apa pesta yang ingin aku ciptakan," lanjutnya.


"Itu semua adalah spirit yang ingin kami coba tangkap dalam album ini, dan sekarang rhythm sudah tidak populer lagi di radio," pungkasnya. Kalau melihat musik yang groovy dengan sentuhan funk dan soulful di 24K Magic, setidaknya saran dari Bruno Mars untuk berpakaian secara maksimal saat menggarap sebuah album bisa dicoba nih KLovers. :)


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending