Bosan Main Piano, Fathia Izzati Pilih Belajar Ukulele Sendiri

Natanael Sepaya  |  Rabu, 10 Februari 2016 18:22
Bosan Main Piano, Fathia Izzati Pilih Belajar Ukulele Sendiri
Fathia Izzati © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Belajar memainkan alat musik memang bukan hal yang mudah untuk dipelajari. Yap, tapi hal seperti itu tidak selamanya bisa jadi alasan yang kemudian membuat kita berhenti untuk belajar.

Seperti salah satu creators YouTube lokal yang sedang melejit saat ini, Fathia Izzati. Mulai dikenal sejak tahun 2012, kini vlogger yang bergabung dengan Famous ID itu mengungkapkan kalau ia pun sempat merasa bosan mempelajari teori bermain piano yang akhirnya membuat Fathia memutuskan untuk belajar sendiri memainkan Ukulele lewat internet.

Bosan dapat teori terus, Fathia Izzati langsung banting setir ke ukulele © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBosan dapat teori terus, Fathia Izzati langsung banting setir ke ukulele © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Udah mulai sejak 2011, tapi kalau aktif bangetnya baru 2012. Umur 15 tahun (mulai mempelajari musik). Belajar musik pertama itu piano, teori doang dua tahun tapi bosen lalu belajar ukulele. Iya otodidak. Belajar dari internet. Banyak yang bisa dilihat di internet. Itu sangat mudah banget," ujar Fathia saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Diakui vlogger manis yang jago berbahasa Inggris itu kalau dirinya memang sangat tertarik untuk melangkah di dunia musik juga. Walau begitu, ada alasan lain kenapa seorang Fathia Izzati kemudian memutuskan untuk memilih instrumen ukulele dibanding gitar.

Faktanya, Fathia memang suka dan tertarik banget sama dunia musik! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoFaktanya, Fathia memang suka dan tertarik banget sama dunia musik! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Iya dari dulu suka musik. Ada 3 (koleksi ukulele). Karena sebenernya pengen gitar tapi kegedean. Gampang dibawa ke mana-mana (ukulele). Terus dulu ada senior pas sekolah yang sering bawa ukulele, aku liat itu dan keren banget," lanjutnya.

Mengusung instrumen akustik yang sesuai, Fathia kemudian mengungkapkan sejumlah musisi yang berhasil mempengaruhinya dalam bermusik. Tapi, karena ia lebih aktif sebagai vlogger di YouTube, akhirnya Fathia lebih sering meng-cover lagu-lagu yang secara umum diketahui banyak orang.

"Payung Teduh, SORE, Float, White Shoes and The Couples Company, The Strokes, Artic Monkeys. Lagi suka R&B juga kaya Kehlani. Kalau genre favorit lebih ke Indie Rock. Tapi kalau mau commercial di YouTube itu harus lagu yang banyak didenger orang. (Pertimbangan untuk cover) Lagu yang sering aku dengerin aja," pungkas vlogger yang juga dikenal sebagai Kittendust itu.

Sudah Baca Yang Ini?

Fathia Izzati, Vlogger Manis dan Jago 21 Aksen Bahasa Inggris

Youtube Bawa Cita Citata Terbang ke Luar Negeri

Ini Dia 5 Besar Musisi Yang Punya Subscriber Melimpah Di Youtube

'YouTube Rewind ID 2015', Hasil Kolaborasi Para Creator Indonesia

Bukan Musik, Ini Dia 10 Video YouTube Terpopuler di Indonesia

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -