Bonus Band Raih Triple Platinum

Anton  |  Minggu, 25 Januari 2009 19:07

  • Bonus Band Raih Triple Platinum
    Bonus Band
Kapanlagi.com - Di tengah kelesuan penjualan album di industri musik Indonesia, Bonus band meraih prestasi membanggakan. Mereka berhasil menyabet 'triple platinum' untuk album LIFE BONUS. Anda dan kawan-kawan mengukirnya di saat pembajakan lagu makin tak terkendali.

Ini menjadi bukti bahwa penjualan secara fisik masih laku di tanah air. Dan Bonus membuktikan mereka bukan sekedar band 'ayam' karena lahir melalui label KFC (Kentucky Fried Chicken), melainkan band ayam jantan.

"Semua ini berkat kerjasama yang baik antara Bonus band dengan temen-temen media, kami bisa mencapai 'triple platinum'," kata Anda, vokalis Bonus, sumringah saat dijumpai di KFC Kemang, Sabtu (24/1).

Selain itu, pada saat yang sama Anda juga merayakan ulang tahun ke-26 dan mendapatkan surprise party dari rekan-rekannya dan fans yang tergabung dalam wadah 'Bonusku'.

"Seneng banget temen-temen 'Bonusku' bisa datang, mereka rela jauh-jauh datang kemari. Dan sebenarnya ulang tahun ini sangat berharga karena mereka. Ini hadiah yang tak terhitung," ungkap Anda.

Pencapaian 'triple platinum' ini tak membuat Bonus bersantai ria. Rencananya mereka bakal menggeber album kedua dan sebuah soundtrack film kerja bareng ST12.

"Kita memang ingin fokus ke musik, ini kerjaan kita. Kita ingin besar bukan dari rumor, tapi dari prestasi. Kalau rumor bisa merusak kerjaan kita," ujar Anda beralasan.

Tapi mereka akan tetap dihadapkan problem klasik, yaitu soal pembajakan. Di industri musik tanah air yang namanya pembajakan seperti gurita raksasa. Dan ini membuat Bimo, drummer Bonus, eks personil Netral dan Romeo, cukup meradang.

"Kita cukup beruntung sebagai band baru yang tidak besar-besar amat bisa mencapai 'triple platinum'. Padahal banyak band bagus tapi tidak mencapainya, maka dari itu bunuh pembajak," tegasnya.   (kpl/ang/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -