Bob Dylan Akan Segera Terima Penghargaan Nobel-nya

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 30 Maret 2017 14:22
Bob Dylan Akan Segera Terima Penghargaan Nobel-nya
Bob Dylan © FameFlynet

Kapanlagi.com - Bob Dylan akhirnya siap untuk menerima Penghargaan Nobel yang diberikan kepadanya. Hal tersebut dikonfrimasi oleh badan yang menaungi penghargaan tersebut, Swedish Academy.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu ikonik ini sedang menuju Stockholm untuk mengadakan beberapa konser di sana. Nantinya penghargaan tersebut akan diterimanya selagi masih ibukota dari negara Swedia tersebut.

"Kabar baiknya adalah Swedish Academy dan Bob Dylan telah sepakat untuk bertemu minggu ini. Pihak Swedish Academy akan memberikan secara langsung diploma, medali dan selamat atas Nobel yang ia raih dalam bidang Kesusatraan," ujar sekretaris Swedish Academy, Prof Sara Danius dalam tulisannya di blog.

Pihak Swedish Academy mengkonfirmasi bahwa Bob Dylan bersedia untuk menerima Penghargaan Nobel yang diterimanya © FameflynetPihak Swedish Academy mengkonfirmasi bahwa Bob Dylan bersedia untuk menerima Penghargaan Nobel yang diterimanya © Fameflynet

Pertemuan ini nanti akan disetting kecil namun intim. Media juga tak dipekernankan untuk meliput acara ini. Jika gagal lagi untuk menerima penghargaan ini, Bob Dylan akan kehilangan hadiah uang sebesar US$ 900 ribu (sekitar Rp 11,9 miliar).

Pada bulan Oktober 2016 kemarin, Bob Dylan resmi menjadi musisi pertama yang memenangkan Penghargaan Nobel di bidang sastra. Ia berhak menerima penghargaan tersebut karena berhasil membuat lirik yang puitis dalam nuansa lagu tradisional Amerika.

Setelah diumumkan menang, Bob Dylan tidak memberikan respon sampai dengan dua minggu selanjutnya. Ia menjelaskan bahwa tak dapat hadir dalam seremoni acara Nobel yang digelar pada Bulan Desember 2016 silam.

Jangan Lewatkan!

Bob Dylan Jadi Musisi Pertama Yang Raih Nobel Kesusatraan

Gimana Ya Kalau Hotline Bling-nya Drake Dinyanyikan 'Bob Dylan?'

Mau Tahu Seperti Apa Playlist Musik Favorit Presiden Obama?

Serasa Manusia Kamus, Eminem Resmi Jadi Rajanya Kosakata

Tim Drummond, Bassist Neil Young Dan Bob Dylan Meninggal Dunia

Salah satu musisi blues/rock dan country terbaik Amerika, Bob Dylan, mendapat penghargaan nobel di bidang literatur.
10 FOTO