Bingung Lagu Indonesia, Nathan Hartono: Aku Biasa Tanya Mamah

Natanael Sepaya  |  Selasa, 21 April 2015 22:15
Bingung Lagu Indonesia, Nathan Hartono: Aku Biasa Tanya Mamah
Nathan Hartono ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebelum tampil di Java Jazz 2015, tidak banyak yang tahu dengan bakat dan talenta emas yang dimiliki seorang Nathan Hartono. Mencoba karir di industri musik Tanah Air, Nathan Hartono ternyata punya alasan tersendiri.

"Ya karena aku merilis lagu Terlanjur Sayang tahun 2012. sebelumnya saya nggak tahu gimana industri musik di Indonesia. Di singapura industri musik sangat kecil sekali berbeda dengan di sini. Kalau di sini banyak stasiun televisi yang memiliki program musik," ungkap Nathan Hartono saat berkunjung ke kantor redaksi KapanLagi.com®, Selasa (21/4).

Hanya saja, penyanyi macho yang terlihat seperti bintang Korea ini punya kesulitan sendiri ketika harus mendengarkan dan mempelajari lagu Bahasa Indonesia. Untuk mengatasi kesulitan itu, Nathan terbiasa untuk mengandalkan sang Ibu jika mengalami kebingungan.

Nathan Hartono andalkan sang Ibunda di saat ia menemui kebingungan dengan lagu-lagu Indonesia ©KapanLagi.com/Bambang E. RosNathan Hartono andalkan sang Ibunda di saat ia menemui kebingungan dengan lagu-lagu Indonesia ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros

"Setiap dapat lagu saya translate pelan-pelan. Aku cari tahu cerita apa yang ada di lagu itu, terus arti lagu itu. Kalau nggak bisa juga, aku biasa tanya mamah. Ini karena saya berusaha untuk masuk ke dalam lagunya," lanjutnya.

Meski berasal dari Singapura, nyatanya Nathan tidak pernah merasa bosan dengan lingkungan barunya di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ini karena orangtua Nathan memang asli Indonesia dan masih memiliki banyak keluarga di sini.

"Dari kecil aku sering ke Indonesia. Mamah dari Jakarta dan papah aku dari Bandung. Aku banyak memiliki keluarga di sini. Aku tidak merasa asing di Indonesia. Di sini seperti rumah kedua untuk saya," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Manggung di Java Jazz, Nathan Hartono Rilis 'Pasti Ada Jawabnya'

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -