Bikin Soundtrack, Yovie Widianto Dibayar Mahal?

Fajar Adhityo  |  Kamis, 18 Agustus 2011 13:42
Bikin Soundtrack, Yovie Widianto Dibayar Mahal?
Yovie Widianto Foto: Aditia

Kapanlagi.com - Seorang produser Malaysia, sampai harus menggunakan jasa musisi Yovie Widianto untuk membuat soundtrack film GERIMIS MENGUNDANG. Kabarnya, untuk pekerjaannya ini, Yovie sampai dibayar mahal ratusan juta rupiah. Benarkah?

"Kalau soal itu, biarlah saya dan produser yang tahu. rahasia dapurlah. Yang pasti saya mengaransemen musik di film ini. Saya harus melihat dari awal filmnya untuk menambahkan musiknya," ujar Yovie saat ditemui di peluncuran Soundtrack film GERIMIS MENGUNDANG di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/8).

Sebagai penata musik di film ini, Yovie memang diberikan kreativitas penuh untuk menentukan musiknya. Dirinya bahkan sampai harus menyaksikan filmnya untuk membuat sebuah alur musiknya.

"Datuk memberikan ruang dan kreativitas yang luas jadi ini satu tantang yang baru dan hasilnya sangat bagus. Saya mencoba melihat filmnya, saya baca skenarionya, saya percaya betul lagu tersebut sudah mendapatkan izin dan saya pelajari betul, moga-moga berkenan pada film tersebut," ujar Yovie.

Lalu, apakah Yovie juga menentukan penyanyi penyanyi untuk membawakan soundtrack filmnya? "Kita diskusi soal ini. Yang pasti lagu GERIMIS MENGUNDANG akan dibawakan oleh Brenda dan penyanyi Indonesia yang masih akan dipilih nantinya. Lalu juga ada band asal Malaysia, Jas and The Plester," ujar Yovie.

Untuk unsur orkestranya, Yovie memang mengakui memilih sendiri pemain-pemainnya. Dirinya ingin untuk unsur musiknya ini bisa dibawakan dengan baik oleh para musisi Indonesia.

"Di sini saya punya kesempatan untuk eksplore orkestranya lebih lengkap. Budget ini unlimmited, mumpung lagi Ramadhan dan nggak ada show. Bisa bayar banyak orang untuk main orkestra dari awal sampai akhir film. Ada lima sampai enam lagu panjang yang pakai orkestrasi. Seru dan lagunya tradisional sekali zaman Amy Search yang bergaya Indonesia," pungkasnya. (kpl/adt/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -