Bikin Malu! Ini Kesalahan Sam Smith Saat Pidato di Oscar 2016

Soraya  |  Selasa, 01 Maret 2016 12:22
Bikin Malu! Ini Kesalahan Sam Smith Saat Pidato di Oscar 2016
Sam Smith © FameFlynet.com
Kapanlagi.com - Usai berjaya di ajang Golden Globe Awards beberapa waktu yang lalu, Sam Smith kembali berhasil menang di Oscar 2016. Suara emasnya di lagu Writings on the Wall memang benar-benar patut mendapat penghargaan bergengsi seperti ini.

Tentu ini menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Sam. Tak heran jika pada akhirnya ia mempersembahkan piala itu untuk komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, & Transgender). Namun ternyata, ada sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh pria asal Inggris itu.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Sam telah salah paham kala menyampaikan pidato kemenangannya di Oscar. Di sanalah ia mengklaim jika dirinya adalah pria gay pertama yang berhasil membawa pulang piala Academy Awards yang ke-88.

Sam kala menyampaikan pidato kemenangannya © AFPSam kala menyampaikan pidato kemenangannya © AFP

Dan ternyata, klaim yang disampaikan oleh Sam benar-benar salah besar. Menanggapi pidato sang superstar, seorang screenwriter bernama Dustin Lance Black pun 'menyerang' Sam melalui akun Twitter-nya. Penasaran?

"Hey Sam Smith, kalau kamu tak tahu siapa aku, inilah saat yang pas untuk berhenti menghubungi tunanganku. THE POINT: Mengetahui sejarah LGBTQ adalah hal yang sangat penting. Kami berdiri di pundak para pria pemberani dan para wanita yang membuka jalannya bagi kami," tulisnya.

Dustin sendiri sebenarnya adalah seorang gay yang berhasil membawa pulang piala Oscar 2009 untuk kategori Best Original Screenplay. So Sam, FYI saja, you're not the first one! ;)

Seputar Oscar:

Menang Oscar 2016, Sam Smith Persembahkan Buat Kaum LGBT

Cantik di Oscar, Julianne Moore Pinjam 'Baju Lama' Kendall Jenner

Lady Gaga - Priyanka Pakai Berlian Miliaran Rupiah di Oscar!

Penampilan Syahdu Sam Smith di Oscar 2016, Bikin Merinding!

FOTO: Leonardo DiCaprio Menang Oscar 2016, Kate Winslet Nangis

Gara-Gara 'Writings on the Wall', Sam Smith Menang Oscar 2016

(dai/sry)

Sementara itu, Sam Smith berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Original Song gara-gara soundtrack film SPECTRE yang bertajuk Writings on the Wall.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -