Bianca Jodie Tersisih di Top 7 Indonesian Idol, Fans Menangis Sedih

Rezka Aulia  |  Selasa, 06 Maret 2018 06:00
Bianca Jodie Tersisih di Top 7 Indonesian Idol, Fans Menangis Sedih
Bersama Joan di posisi terbawah (instagram.com/indonesianidolid

Kapanlagi.com - Persaingan di panggung Indonesian Idol musim kesembilan semakin panas. Kualitas tujuh kontestan tersisa yakni Joan, Ayu, Bianca Jodie, Marion Jola, Abdul, Maria serta Ghea semakin teruji dalam memberikan performa terbaiknya.

Sayangnya untuk menemukan sang juara, ajang satu ini tetap harus menyisihkan satu persatu kontestan setiap minggu. Kali ini giliran Bianca Jodie asal Yogyakarta terpaksa dipulangkan karena memiliki jumlah voting terendah.

Kepulangan Jodie disambut isak haru oleh fans setia yang setiap minggunya tak pernah tidak memadati Studio 11 MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka tak percaya bila sang idola yang dikenal lugu harus menghentikan sepak terjangnya di Top 7.

Jodie yang harus tersingkir malam ini. (credit: yootube.com/indonesianidol)Jodie yang harus tersingkir malam ini. (credit: yootube.com/indonesianidol)

Namun hal berbeda dirasakan pendukung Joan Catarina Wakum asal Kaimana yang tampak bersorak senang. Karena idola mereka hampir saja tersisih lantaran berada di posisi dua terendah untuk pertama kalinya.

Pada babak Top 7 yang dihelat Senin malam (5/3/2018), Jodie membawakan lagu Skycraper yang dipopulerkan oleh Demi Lovato. Penampilan dara berusia 21 tahun ini dianggap tidak sebaik minggu lalu oleh kelima juri namun tetap memperlihatkan kemajuan yang pesat dari minggu ke minggu.

"Jodie, kamu mengawali lagu ini dengan indah. Kamu bangun emosi pelan-pelan, ada rasa yang aku rasakan. Cuma kamu mungkin bisa merasakan ini karena penyanyi punya sense of reflection, ketika ada satu titik di mana lepas dan kehilangan konsentrasi. Itu yang saya rasakan tadi ketika kamu overtune, itu meleset dikit," kata Ari Lasso.

Pelantun tembang Lirih itu kemudian melanjutkan, "Tapi overall Jodie, aku salut sama keberanian kamu mengambil resiko dengan berbagai genre (lagu) yang kamu ambil. Saya akui penampilanmu dari minggu ke minggu menunjukkan peningkatan yang signifikan," pungkas dia.

Yang ini gak kalah spektakuler!

Tetap Total Meski Radang Usus, Juri Ungkap Bianca Jodie Layak Jadi Bintang

Bawakan 'Sambalado' Ayu Ting Ting Versi Jazz, Bianca Jodie Sukses Pukau Juri

Berkali-Kali Tiga Terbawah, Glen Akhirnya Tersisih di Top 8 Indonesian Idol

Tereliminasi, Ini Kilas Balik Penampilan Chandra Idol 2018

Gagal Dapat Applause Juri, Chandra Tereliminasi di Top 9 Indonesian Idol 2018

Selain itu, ada pula sosok Glenn yang malam itu membawakan lagu dari Bruno Mars yang bertajuk Talking To The Moon. Para kontestan pun juga sempat tampil bersama di atas panggung.
16 FOTO