Berkali-Kali Tiga Terbawah, Glen Akhirnya Tersisih di Top 8 Indonesian Idol

Tyssa Madelina  |  Selasa, 27 Februari 2018 07:16
Berkali-Kali Tiga Terbawah, Glen Akhirnya Tersisih di Top 8 Indonesian Idol
Glen, Marion Jola dan Maria Simorangkir (Credit: YouTube/IndonesianIdol)

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat Indonesia Idol musim kesembilan melaju ke babak Top 8. Setelah unjuk kebolehan di hadapan jutaan masyarakat serta lima juri, akhirnya diumumkan siapa nama kontestan yang harus tersisih.

Sebelum pengumuman, seperti biasa Daniel Mananta selaku host menyebut tiga nama yang ada di posisi tiga terendah. Tanpa diduga, Marion Jola asal Kupang dan Maria Simorangkir asal Medan yang selalu berada di kursi aman harus merasakan posisi terbawah menemani Glen Samuel asal Papua.

Bila pengalaman tiga terbawah menjadi yang pertama bagi Marion dan Maria, tidak begitu bagi Glen. Berdasar rekap babak minggu-minggu sebelumnya, Glen ada di posisi terbawah sebanyak tiga kali sejak Top 12 namun berhasil lolos ke babak berikutnya.

Langkah Glen harus terhenti di babak top 8. (Credit: YouTube/IndonesianIdol)Langkah Glen harus terhenti di babak top 8. (Credit: YouTube/IndonesianIdol)

Namun jurang elimasi yang sejak awal membayangi langkah Glen tak bisa lagi dihindari. Karena Spektakuler Show Senin kemarin (26/2/2018) menjadi panggung terakhir untuk kontestan berusia 21 tahun tersebut.

Pada aksi panggungnya, Glen menyanyikan lagu Beauty and The Beat yang dipopulerkan oleh Justin Bieber featuring Nicky Minaj. Penampilan laki-laki bergaya hip hop ini mendapat kritikan dari para juri dari soal vokal yang out of control hingga kurang terlihatnya personality di atas panggung.

"Pas part nge-rap temponya asli lari banget. Karena mungkin kamu emosi dengar fans teriak. Mesti hati-hati kalau nge-rap temponya lepas, itu bahaya karena rap membutuhkan tempo walaupun kayak Eminem tidak tempo. Dari kontestan yang ada, nge-dance paling jago kamu, tapi di akhir (lagu) mengganggu suara. Kalau memang koreo banyak, olahraga diperkuat," kata Armand Maulana.

"Aku kurang melihat personality kamu di atas panggung. Kalau di backstage kamu kelihatan. Gimana caranya membawa diri kamu punya stage present agar orang suka sama kamu. Itu yang aku rasa belum keluar dari kamu," tambah Bunga Citra Lestari.

Jangan Lewatkan!!

Tereliminasi, Ini Kilas Balik Penampilan Chandra Idol 2018

Gagal Dapat Applause Juri, Chandra Tereliminasi di Top 9 Indonesian Idol 2018

Bawakan Lagu 'Kecewa', Ari Lasso-Maia Sebut Vokal Maria Libas BCL!

Bak ABG, Ini Gaya Kece Maia Estianty Dengan Rambut Dikepang & Dikuncir Dua!

Kevin Tersisih di Top 10 Indonesian Idol, Maia Estianty Menangis Tersedu