Berkat 'Malibu', Miley Cyrus Puncaki Chart Billboard

Mahardi Eka  |  Senin, 07 Agustus 2017 11:58
Berkat 'Malibu', Miley Cyrus Puncaki Chart Billboard
Billboard.Com

Kapanlagi.com - Agustus ini, Miley Cyrus berhasil meraih peringkat pertama di chart lagu Dance Club Billboard lewat singlenya, Malibu. Sebelumya, single ini ini menduduki peringkat 19 di Dance / Mix Show Airplay pada bulan Juli.

Malibu adalah hits andalan kelima dalam karir perjalanan Cyrus. Sebelumnya pada tahun 2009 ia hadir dengan single Party in the U.S.A di urutan 44, tahun 2013 dengan lagu We Can't Stop di urutan 34, dan Wrecking Ball di urutan no 15. Sementara pada tahun 2014 lalu ia dan lagu andalannya, Adore You berada di peringkat nomor 42.

Malibu menandai kembalinya Miley serta mengutarakan sisi sentimentalnya,  yang sebelumnya yang tidak selalu diungkap olehnya. Di balik suaranya, Miley menjadi lebih tenang dan menunjukkan emosi yang tulus. Kabarnya Malibu bakal menjadi awal album baru, yang saat ini belum diberi judul yang akan dirilis akhir tahun ini. Bicara tentang Malibu, Miley sempat tersedak saat membawakan lagu tersebut dalam penampilannya di Billboard Music Awards 2017 Las Vegas. 


Apa yang membuat lagu ini berbeda? Dilansir Billboard, Cyrus mengatakan bahwa inspirasi awal untuk lagu tersebut datang kepadanya saat berada di Uber dalam perjalanan ke The Voice. Saat itu ia menjadi juri ajang pencarian bakat. Dia mengatakan ingin menyanyikan lagu dengan penuh kasih dan pengertian yang kebanyakan orang tidak lakukan.

Selain Miley Cyrus ada juga Clean Bandit mendapatkan 10 teratas ketiganya pada chart Billboard di Hot Dance Symphony, lagu tersebut terjual 11.000 unduhan, dan selanjutnya ada Calvin Harris memuncaki chart dari Dance/Electronic Digital Song Sales dengan lagu andalannya Feels yang menampilkan Pharrell Williams, Katy Perry dan Big Sean dengan 26.000 unduhan.

Penulis: Shintya Juliana


Kabar dari Miley Cyrus

Dirumorkan Putus, Liam Hemsworth dan Miley Cyrus Jalan Bareng

Manis! Miley Cyrus Bagikan Foto Ciuman Pertamanya Dengan Liam

Miley Cyrus Ungkap Alasan Lain Berhenti Konsumsi Narkoba

[FOTO] Support LGBTQ, Miley Cyrus Pakai Baju Warna-Warni

Miley Cyrus & Liam Hemsworth Bakal Nikah Bulan Depan?

(kpl/dka)

Mungkin foto ini jadi sindiran karena Miley Cyrus sempat berada di masa-masa 'bad girl', di mana ia sering kali menjulurkan lidahnya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -