Bergenre Ska, SkaScoot Akhirnya Rilis Album di Tanggal Cantik

Penulis: Helmi Romadhon

Diperbarui: Diterbitkan:

Bergenre Ska, SkaScoot Akhirnya Rilis Album di Tanggal Cantik SkaScoot © Istimewa

Kapanlagi.com - SkaScoot akhirnya merilis album perdana mereka yang diberi judul 20022020 ASYIKIN AJA. Seperti yang dijanjikan, band yang mengusung genre ska ini merilis album mereka di tanggal cantik, yaitu 20 Februari 2020 yang juga dijadikan akhiran dalam nama album mereka.

Tentu saja mereka punya alasan tersendiri mengapa memilih tanggal cantik itu untuk album mereka. Selain karena cantik, mereka juga beranggapan tanggal tersebut membuat nama album mereka semakin mudah diingat.

"Moment 200220 ini sengaja kita pilih, selain kelihatan cantik juga agar mudah diingat. Karena pada hari, tanggal dan tahun itu kita membuka sejarah baru dengan merilis album perdana kami,"jelas Wah di Joglo Beer, Kemang, jakarta Selatan, Kamis malam (20/02).

Suasana perilisan album SkaScoot © KapanLagi.com®/Budy SantosoSuasana perilisan album SkaScoot © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum) menyajikan 7 lagu dalam album barunya. Setiap lagu memiliki cerita tentang kehidupan. Seperti Asyikin Aja yang sempat digadang-gadang sebagai anthem untuk penyemangat hidup.

"Message yang mau kita sampaikan adalah bahwa walau kita berbeda kita bisa satu tujuan. Ada rap, punk, reggae. Maksudnya, kenapa berbeda-beda itu harus dipisahin? Nah itu kita sambungin semuanya. Memang banyak unsur musik yang coba kita kolaborasikan di sini. Dan dalam setiap lagu berbeda-beda. Tetapi benang merahnya tetep Ska. Untuk liriknya kita bervariasi, tetapi semua temanya universal," lanjut Wah.

Menariknya, SkaScoot juga merilis albumnya dalam bentuk CD. "Walaupun industri lagi lesu, kita tetap pingin suatu saat ada kenangan secara fisik dan kebetulan teman-teman pada support. Kita jual kebetulan ada di distro saya. Kita nggak ada target apa-apa, laku syukur, nggak laku juga yang penting ada kenang-kenangan," pungkasnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon

Rekomendasi
Trending