Belum Mau Berhenti, Cakra Khan Ingin Buat Album Bahasa Sunda

Risang Sudrajad  |  Jumat, 21 Agustus 2015 09:35
Belum Mau Berhenti, Cakra Khan Ingin Buat Album Bahasa Sunda
Cakra Khan ingin buat album Bahasa Sunda @foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Cakra Khan seolah belum puas dengan pencapaiannya selama ini. Telah merilis dua buah album yang bertajuk CAKRA KHAN dan MUDAH JATUH CINTA, penyanyi 23 tahun ini masih mempersiapkan sebuah karya terbaru lagi.

Berbeda dengan suguhan sebelumnya, Cakra Khan berencana untuk merilis sebuah album Sunda. "Saya mau buat album sunda. Rencananya nanti lagunya ini diciptakan oleh guru saya yang dulu ngajar Bahasa Sunda," ujar Cakra Khan saat ditemui di gedung Sasana Budaya Ganesa, Bandung, Rabu (19/8/2015).

Suguhan yang dipersiapkan untuk album ini pun telah disusun dengan manis. Rencananya, Cakra Khan akan merilis ulang lagu-lagu sunda miliknya yang pernah ia nyanyikan.

Cakra Khan ingin buat album Bahasa Sunda @foto: © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoCakra Khan ingin buat album Bahasa Sunda @foto: © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Rencananya saya akan recycle lagu-lagu waktu saya di Pangandaran dan dulu dinyanyiin guru Bahasa Sunda saya. Rencananya Insya Allah saya akan nyanyikan lagi," tambah pelantun lagu Mudah Jatuh Cinta tersebut.

Tak mau sekedar merilis sebuah album yang biasa-biasa saja, Cakra Khan saat ini tengah mempersiapkan diri dengan banyak belajar cengkok lagu-lagu Sunda. Hal inilah yang nantinya akan menjadi sebuah jaminan kualitas dari karyanya.

"Berapa persen sih belum yah. Saya juga akan terus belajar, karena dari pop ke Sunda itu cengkoknya. Saya juga harus konsultasinya seperti apa cara nyanyinya," pungkas Cakra Khan

Sudah Lihat Yang Ini?

2,5 Bulan Dirilis, 'SIGNATURE BEBI ROMEO' Terjual 85.000 Kopi!

Tampil di Dreamfields dan Haters Pesimis, Cakra Khan: Diemin Aja

Demi Surganya Partygoers, Cakra Khan Akan Ubah Genre Musik

Kesulitan Bahasa Inggris, Cakra Khan: Maklum Orang Sunda

Dibanding Afgan & Judika, Suara Cakra Khan Ternyata Lebih Menarik

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -