Begini Teknik Jasmine Thompson Untuk Menciptakan Lagu

Natanael Sepaya  |  Selasa, 05 September 2017 17:22
Begini Teknik Jasmine Thompson Untuk Menciptakan Lagu
Jasmine Thompson © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lebih dari sekedar platform streaming, YouTube juga bisa menjadi salah satu jembatan bagi banyak orang untuk menapaki popularitas, seperti Jasmine Thompson misalnya. Berawal dari lagu-lagu cover, ia pun mulai menemukan jalannya untuk menjadi seorang musisi. Namun, lagu cover apa yang paling berkesan bagi Jasmine sampai hari ini?

"Untuk saya, lagu cover yang paling berkesan adalah Cherry Wine dari Hozier. Sebenernya ada banyak cover lagu yang sudah saya buat, cuman belum dirilis. Masih di-private videonya di channel YouTube," ujar Jasmine saat ditemui di Warner Music Indonesia Gedung Alia, Tugu Tani, Jakarta Pusat. Rabu (23/8).

Namun setelah puas dengan meng-cover sejumlah lagu, kini Jasmine Thompson pun bersiap untuk merilis album penuhnya yang berjudul WONDERLAND. Mengingat seringnya ia mengemas kembali lagu penyanyi maupun musisi lain, bagaimana teknik dan cara yang digunakan Jasmine untuk menciptakan lagu-lagunya sendiri?

Jasmine Thompson selalu memikirkan sebuah objek sebelum mulai membuat lagu barunya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJasmine Thompson selalu memikirkan sebuah objek sebelum mulai membuat lagu barunya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Kalau menciptakan lagu untuk album WONDERLAND) Biasanya saya memikirkan sebuah subjek. Misalnya tentang pengalaman saya, kemudian saya rekam nada-nadanya di handphone," lanjut penyanyi 16 tahun ini singkat.

Sedangkan mengenai album barunya, Jasmine menjelaskan kalau ia pun ikut langsung mendesain artwork dari albumnya WONDERLAND. Bukan tanpa alasan, pasalnya Jasmine Thompson mengakui kalau ia memang memiliki ketertarikan terhadap dunia seni hingga akhirnya mengurus artwork maupun music video di album barunya.

"Ya, saya ikut mendesain album WONDERLAND ini. Bisa dilihat banyak doodle-nya, itu saya yang buat. Dan untuk video musik Wonderland, itu semuanya ide saya. Saya bahkan memikirkan konsep musik videonya terlebih dahulu, baru menjabarkannya ke dalam lagu," pungkasnya.

Jangan Lewatkan Ini!

Ditanya Soal Arti Fans, Jasmine Thompson: Mereka Bisa Membuat Saya Menangis

Bagaimana Jasmine Thompson Melihat Dirinya Sebagai Penyanyi dan Remaja 16 Tahun?