Bawakan Lagu Rhoma Irama, Judika Akui Alami Kesulitan

Kamis, 11 Oktober 2018 16:34  | 

Judika



Judika © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Judika nyanyi dangdut. Ya, kejadian ini diketahui saat penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu tampil sebagai salah satu bintang tamu pada acara ulang tahun GTV kemarin (10/10). Dimana pada momen itu ia menyanyikan salah satu lagu hits Rhoma Irama.

Untuk persiapannya sendiri, ternyata cukup sederhana. Bukan di studio, ternyata Judika latihan di rumah! "Aku sih latihan di rumah tiap ada waktu kosong. Belakangan ini kan aku jarang banget bawain dangdut. Ini kan agak susah lagunya," aku Judika saat ditemui di Studio GTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/10).

(kpl/apt/ren)

1. Alami kesulitan

Terbilang memiliki jam terbang yang tinggi, siapa sangka jika Judika merasa kesulitan membawakan lagu milik raja dangdut itu. Dimana menurut Judika, lagu ini tidak pure bergenre dangdut, tapi mengandung polesan musik rock juga.

Lagi, ketukan juga jadi faktor yang membuat lagu ini terasa sulit. Jika tidak hari-hati, ia bisa terjebak. "Susah ya, karena Bang Haji kan dulu ada rocknya. Ketukannya juga kadang enggak 4/4, jadi kalau kita biasa nyanyi di ketukan biasa itu pasti akan kejebak. Pemusik pasti harus ekstra hati-hati, karena salah satu kelar. Makanya tadi aku agak kurang senyum karena harus konsentrasi, lagi mikir semua," jelas Judika.

2. Banyak treatment

Karena kesulitan ini, Judika harus ekstra hati-hati. Selain itu, ternyata banyak treatment untuk lagu ini. Bukan hanya soal konsentrasi tinggi, tapi juga kerja sama dengan para penari latar.

"Banyak treatment. Agak butuh konsentrasi tingkat tinggi. Lagu ini dulu dibawain berdua, sekarang aku harus nyanyiin sendiri. Terus banyak penari yang gua juga harus kerjasama secara lagunya. Ini bikin gue hapalin lagu, terus masuk ke musik, kapan majunya kapan ininya, jadi treatment nya agak banyak," lanjutnya.

3. Beban

Dengan deretan kesulitan ini, Judika merasa memikul sebuah beban. Usut punya usut, kesulitan di atas belum berakhir. Ternyata sebelumnya Judika sudah pernah membawakan lagu Rhoma Irama, karena itulah ia tidak ingin gagal pada kesempatannya kali ini.

Menurut Judika, " Aku kan sudah pernah beberapa kali. Dulu sempat bawain Judi dan di depan Bang Haji (Rhoma Irama) langsung. Tapi ya itu, kalau dulu sudah bagus sekarang bebannya gue enggak boleh gagal. Harus tetap bagus. Tapi memang gue ngefans banget sama lagu-lagunya Bang Haji. Secara musik lagu-lagunya itu rock banget."

Sudah Baca?

Tampil di Synchronize Fest 2018, Rhoma Irama Ajak Anak Muda Joget Bersama

Tampil Lagi di Synchronize Fest 2018, Rhoma Irama Bikin Penasaran & Main Teka - Teki

Bujuk Dewa 19 Reunian, Synchronize Fest Butuh Waktu Empat Tahun

Rhoma Irama Sampai Dewi Perssik Siap Goyang Karawang Dalam Panggung Semarak Indosiar

Ngeri, 5 Artis Ini Terima Teror Mulai Dari Kecaman Verbal Hingga Ancaman Pembunuhan

(kpl/apt/ren)