Bawakan Lagu Dewa 19, Dul Jaelani Tidak Bayar Royalti - Manggung di Jazz Gunung Burangrang 2024

Diterbitkan:

Bawakan Lagu Dewa 19, Dul Jaelani Tidak Bayar Royalti - Manggung di Jazz Gunung Burangrang 2024
Dul Jaelani Manggung di Jazz Gunung Burangrang (Credit: Instagram/jazzgunung)

Kapanlagi.com - Dul Jaelani kembali menunjukkan kebolehannya di bidang musik. Putra Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty ini tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu legendaris Dewa 19 di Jazz Gunung Burangrang, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (19/10).

Aransemen yang berbeda dengan formasi band berisi anak muda memberikan kesan yang segar pada aksi panggung "Dewa 19 Experience" tersebut. Menariknya, Dul mengaku bahwa dia tidak membayar royalti untuk lagu-lagu Dewa 19. Namun, dia telah mendapat izin langsung dari sang ayah, Ahmad Dhani.

Nah, seperti apa pengakuan lengkap Dul Jaelani mengenai royalti lagu Dewa 19 yang dia bawakan? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Dul Jaelani Bawakan Lagu Dewa 19

Dul Jaelani, putra ketiga Ahmad Dhani, semakin menunjukkan bakatnya di dunia musik. Dia pun cukup aktif membawakan lagu-lagu dari Dewa 19 di berbagai kesempatan. Terbaru, Dul Jaelani mendapat sambutan yang hangat saat tampil dengan format band "Dewa 19 Experience" di acara Jazz Gunung Burangrang 2024.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Manggung di Jazz Gunung Burangrang

Jazz Gunung Burangrang diselenggarakan di Dusun Bambu, Bandung, pada 19 Oktober 2024. Dul Jaelani mengusung konsep "Dewa 19 Experience" pada penampilannya dalam membawakan lagu-lagu dari band sang ayah.

Dikelilingi oleh keindahan alam pegunungan, Dul sukses membawakan nuansa konser yang berbeda. Beberapa lagu yang dia bawakan, antara lain, 'Roman Picisan', 'Arjuna', hingga 'Sedang Ingin Bercinta'.

3. Berikan Pengalaman Konser Dewa 19

Meskipun personil Dewa 19 yang asli tidak hadir, lagu-lagu yang diaransemen oleh Dul Jaelani bersama rekan bandnya pun berhasil memberikan pengalaman yang luar biasa. Dalam acara Jazz Gunung Burangrang ini, Dul telah menyiapkan aransemen yang tak biasa, yakni jazz grunge.

"Untuk acara Jazz Gunung kita siapkan aransemen semi jazz, tapi bukan jazz yang menenangkan. Genre jazz grunge," tutur Dul saat konferensi pers di Dusun Bambu.

4. Ditonton Tissa Biani

Tissa Biani, kekasih Dul, tampak hadir memberikan dukungan. Sepanjang durasi Dewa 19 Experience bermain, selama itu pula Tissa Biani duduk mendengarkan selayaknya penonton lainnya. Interaksi manis yang dibangun Dul di sela-sela lagu pun berhasil bikin penonton gemas.

5. Mengaku Tidak Bayar Royalti

Dalam konferensi pers, Dul Jaelani mengaku tidak membayar royalti saat membawakan lagu-lagu Dewa 19. Namun, hal ini tidak menjadi masalah karena Ahmad Dhani, sang ayah, telah memberikan izin khusus.

"Aku sudah izin ke ayah secara pribadi, izin sebagai anak dan konteks kedua izin sesama seniman yang mengetahui hak cipta. Alhamdulillah diizinkan dan enggak perlu royalti, itu yang bikin lega," jelas Dul.

6. Dul Jaelani: Bukan Sekadar Keren-Kerenan

Bagi Dul, tampil membawakan lagu-lagu Dewa 19 bukan sekadar ingin terlihat keren. Namun, di balik itu semua dia punya kesempatan belajar sekaligus bertanggung jawab.

"Niat kita kan nggak sekadar keren-kerenan, kita belajar gimana sih rasanya jadi Dewa, belajar tanggung jawab" lanjut Dul Jaelani.

7. Lestarikan Karya Dewa 19

Di sisi lain, Dul juga ingin melestarikan karya Dewa 19. Seperti yang diketahui, Dewa 19 kerap disebut sebagai band legendaris yang telah memberi dampak besar dalam perkembangan musik Tanah Air.

Usaha tersebut Dul wujudkan bersama rekan band yang terdiri dari, Boy Tondo, Axel Ramanda, Allen Caesar, Teuku Denie, hingga Yai Item.

Nah, KLovers, itulah cerita Dul Jaelani yang tidak bayar royalti saat manggung membawakan lagu-lagu Dewa 19.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending