Bawa Rock Melayu, Band Ini Yakin Tembus Pasar Asia Tenggara

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 13 Desember 2016 16:22
Bawa Rock Melayu, Band Ini Yakin Tembus Pasar Asia Tenggara
Pangersa © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Seperti diketahui, pasar musik melayu di Indonesia sangat terbuka di awal tahun 2000an silam. Kala itu muncul banyak band yang membawakan genre pop melayu. Kini, musik pop melayu ataupun sealirannya seakan tergerus waktu. Meski begitu, band asal Bandung, Pangersa yakin bahwa musik melayu masih mampu merajai industri musik Tanah Air.

Band Pangersa yang digawangi oleh Erwin (vokal), Ryu (gitar), Dru (bas), Hilman (drum) dan Teguh (keyboard) merilis single baru berjudul Rasa Ini yang dibalut dengan sentuhan rock melayu. Tak hanya mengincar penikmat musik Tanah Air, dengan genre rock melayu, Pangersa yakin dapat diterima di telinga penikmat musik Asia Tenggara.

"Jelas, selain kami suka lagu-lagu Melayu, kami sudah jauh-jauh hari menganalisa, memprediksi dan juga feeling, serta dengan berkeyakinan, tentunya, karya lagu-lagu band kami bisa masuk di belantika industri musik Tanah Air maupun Asia Tenggara," kata Erwin sang vokalis saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Pangersa siap bangkitkan musik melayu © KapanLagi.com®/Mathias PUrwantoPangersa siap bangkitkan musik melayu © KapanLagi.com®/Mathias PUrwanto



Banyak pendengar musik menilai bahwa Pangersa mengekor seniornya, ST12 dengan mengusung genre melayu yang dibalut dengan musik rock. Dengan tegas, Erwin pun membantah hal tersebut. Pasalnya, Erwin menyebut bahwa Pangersa punya gaya dan cara bermusik sendiri tanpa mengikuti band lain.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk berjalan di rel musik kami sendiri, yang tentunya dengan karakter khas kami. Dengan style maupun warna musik kami, tapi tidak terlepas nilai komersil," terang Erwin.

Pangersa sadar bahwa tak gampang bergelut di industri musik Tanah Air yang setiap harinya kedatangan band atau penyanyi pendatang baru. Yang jelas, dengan konsep dan lagu yang ada, Pangersa yakin mampu mencuri hari pecinta musik Tanah Air.

"So, pasti brother! Untuk itulah kami membuat band ini agar berbeda dengan band yang sudah ada saat ini di Indonesia," tandas Erwin.

Jangan Lewatkan!

Boyband: Hilangnya Pendobrak Kejenuhan Industri Musik Mainstream
Charly Setia Band Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan
Hebat! ST12 Didaulat Jadi Duta Kereta Api Indonesia
Demi Lamaran Diterima Rere Regina, Charly Ancam Bunuh Diri
Rere Regina: Aku Nggak Pernah Nikah Sama Kak Charly

(kpl/pur/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -