Band /rif Sangat Berjasa di Lagu Nakal Milik Gigi

Rahmi Safitri  |  Kamis, 23 Maret 2017 09:30
Band /rif Sangat Berjasa di Lagu Nakal Milik Gigi
Gigi © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup musik Gigi baru saja menggelar sebuah pertunjukkan kecil secara streaming di Shoemaker Music Studio, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017). Pertunjukkan itu, digelar dalam rangka perayaan ulang tahun Gigi ke-23.

Kurang lebih dua jam, Gigi tampil di atas panggung. Banyak cerita yang diberikan oleh para personel Gigi di acara yang bertajuk #GOALS (Gigi On Anniversary Live Streaming) itu. Mulai dari pergantian personel, perjalanan konser, hingga pembuatan lagu.

Vokalis Gigi, Armand Maulana sempat bercerita tentang lagu Gigi bejudul Nakal. Armand mengatakan, lagu Nakal dibuat karena 'kekesalan' Gigi dengan grup band /rif. Dulu, ketika ada sebuah pertunjukkan di Jakarta, Gigi akan berkolaborasi dengan /rif.

Lagu Nakal tercipta gara-gara Gigi kesal dengan Rif © KapanLagi.com®/Budy SantosoLagu Nakal tercipta gara-gara Gigi kesal dengan Rif © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Disaat proses latihan sebelum manggung, Gigi sempat dibuat kesal dengan /rif, lantaran terlambat datang. Sambil menunggu para anggota /rif, personel Gigi akhirnya jamming, dan akhirnya dapat lagu baru. Meskipun dibuat karena ulah /rif, lagu yang terdapat di album PEACE, LOVE 'N RESPECT pun booming di pasaran. Bahkan, Armand menilai /rif sangat berjasa di dalam lagu tersebut.

"Ini lagu berjasa karena /rif. Waktu itu kita main di Parkir Timur Senayan, /rif sama Gigi ada kolaborasi. Terus dari subuh kita udah di sana, anak-anak /rif nggak datang-datang. Nah karena anak /rif telat, Hendy dapet beat, dan Thomas langsung nyambungin. Jadi lagu Nakal,"

Mengenai lirik yang disampaikan di lagu Nakal, Armand mengatakan mengangkat tentang global warming, yang kala itu tengah diperbincangkan banyak orang. "Lagu Nakal kalau diceritain sebetulanya itu liriknya tentang protes juga dan global warming sedang gila-gilanya banget," tandas Armand.

Jangan Lewatkan!

Band Black Metal Cradle of Filth Komentari Kaos Kanye West

VIDEO: Baby Iqis Nyanyi 'Bunda', Ayu Ting Ting Menangis

Pindah Manajemen, Iggy Azalea Siap 'Bergabung' Dengan Maroon 5

Meninggalnya Jiro Inao, Hits Records: Dia Ini Sosoknya Periang

Duet Pertama Dengan Melly Goeslaw, Gita Gutawa Merasa Sungkan

Menurut Armand, event musik atau festival musik seperti Mandiri Karnaval bisa dijadikan ajang berkumpulnya musisi baik band ataupun solois Indonesia.
6 FOTO