Band Malaysia Ini Optimis 'Jajah' Indonesia dan Amerika

Fajar Adhityo  |  Minggu, 23 Maret 2014 12:21
Band Malaysia Ini Optimis 'Jajah' Indonesia dan Amerika
Beat The System

Kapanlagi.com - Beat The System (BTS) siap mengulang kejayaan band dan penyanyi Malaysia yang berhasil menjajah industri musik tanah air di era tahun 1990-an. Dengan menggunakan lirik berbahasa Indonesia yang dibungkus dengan balutan musik heavy metal, mereka optimis bisa ikut andil dalam percaturan musik di dalam negeri.

BTS sendiri rencananya akan merilis sebuah album kompilasi berbahasa Inggris dan Indonesia. Tak tanggung, mereka menggandeng label dunia Monster Hits Music untuk bisa menembus pangsa Amerika dan Asia, khususnya Indonesia. Band yang beranggotakan Stewart (Gitar), Ian (Bass), Gerald (Drums) ini optimis lagu mereka bakal mendapat perhatian.

"Kami ingin menyampaikan kepada pecinta musik di seluruh dunia khususnya di Asia, bahwa musik rock yang kami bawakan mempunyai tujuan yang positif terutama bagi kalangan muda," kata Gerald dalam press release yang diterima wartawan (22/3).

BTS bukanlah nama baru dalam belantika musik Malaysia. Beberapa penghargaan pernah mereka raih, diantaranya Special Recognition awarded 'Tipped To Be The Next Big Thing' oleh Asian Voice Independent Music Awards (AVIMA) 2010.

Gerald BTS Bersama Diana MeltzerGerald BTS Bersama Diana Meltzer

Mereka juga sempat berkolaborasi dengan Jaclyn Victor, pemenang Malaysia Idol dalam lagu berjudul Shine yang berhasil mendapatkan awards Song Of The Year.

Dan bagi founder of Monster Hits Music, Diana Meltzer, bukan tanpa alasan ketika ia melirik BTS. Wanita yang berhasil membawa band besar seperti Creed, Alter Bridge, Evanescence, Drowning Pool ke puncak popularitas ini merasakan potensi besar dari band yang dibentuk tahun 2001 itu.

"Saya melihat potensi luar biasa dalam Beat The System, bukan hanya talenta yang mereka punya, tapi semangat di dalam band ini yang dapat meraih hal luar biasa lebih dari apa yang diimpikan. Saya yakin album terdekatnya bersama Monster Hits Music akan menarik perhatian para pencinta musik rock, dan saya percaya Beat The System dapat menjadi salah satu kebanggaan Asia di skema musik rock dunia di masa depan," terang Diana.

"Dengan lagu terbaru dengan Bahasa, kami harap lagu tersebut selain bisa dinikmati generasi muda di dunia, juga dapat menambah semangat persaudaraan di negara-negara di Asia, khususnya Asia Tenggara. Juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas musisi rock Asia Tenggara untuk turut bersaing di kancah musik international," tandas Gerald.

(kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -