Bakal Rilis Album Baru, Piyu Padi Ajak Banyak 'Pasukan'

Risang Sudrajad  |  Kamis, 14 Januari 2016 04:15
Bakal Rilis Album Baru, Piyu Padi Ajak Banyak 'Pasukan'
Piyu Padi © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Kemampuan Piyu Padi dalam meramu sebuah lagu memang tidak perlu diragukan lagi. Puluhan lagu sudah diciptakan oleh gitaris Padi tersebut.

Tapi beberapa tahun belakangan, Piyu justru sibuk dengan project pribadinya. Gitaris asal Surabaya ini pun bakalan merilis album berjudul BEST CUTS OF PIYU yang isinya 11 lagu hits yang pernah dibawakan Padi.

"Tujuan utamanya adalah sebagai jembatan. Lagu saya di Padi itu sudah rilis puluhan tahun lalu. Kalau sekarang sudah tidak update lagi dari sisi sound dan aransemennya. Supaya mereka tidak merasa lagu itu sudah tidak terlalu lama," ujar Piyu saat ditemui di kantor MDG Production di KONI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Piyu ajak banyak penyanyi beken dan pendatang baru di album barunya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPiyu ajak banyak penyanyi beken dan pendatang baru di album barunya © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Banyak penyanyi beken Indonesia yang terlibat di album ini. Sebut saja beberapa dari mereka adalah Sandhy Sondoro, Ferdinand Pardosi, Firly Firlan, Rommy Syalasa, Agseisa, Dion Agung, Barsena Besthandhi, Bisma Karisma, Ryan Tedja, Tuff, Isa Raja.

Cukup menarik memang karena ada beberapa penyanyi baru yang terlibat di album BEST CUTS OF PIYU. Musisi 42 tahun ini ternyata punya satu alasan khusus mengapa mengajak nama-nama baru di project-nya.

"Banyak talent search yang memang dikontrak adalah juara satu dan dua. Tapi mereka bukan berarti penyanyi yang pas. Saya juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk rekaman. Yang penting mereka punya karakter. Dipilih dari jam terbang ya. Saya bikin lagu yang cocok dengan dia, bukan dia yang harus cocok dengan lagunya," tandasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Ajak Piyu, Penyanyi Ini Buat Lagu Vina Panduwinata Lebih Kekinian

Angger Dimas Dapat Dukungan Piyu Hingga Steve Aoki!

Defensif, Pengacara Piyu Tak Ungkap Jawaban Flo di Sidang

Kuasa Hukum Piyu Padi Tolak Komentari Isu Adanya Orang Ketiga

Ganti Pengacara, Piyu Pastikan Tak Akan Datang Sidang Lagi

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -