Atasi Pembajakan, Giring Nidji: Sekolah Butuh Kurikulum Ini

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 24 November 2015 18:22
Atasi Pembajakan, Giring Nidji: Sekolah Butuh Kurikulum Ini
Giring Nidji © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kasus pembajakan menjadi PR semua insan musik yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, kita sebagai masyarakat juga harus bisa menghargai karya yang dibuat oleh anak negeri sendiri.

Sebagai penaung masalah ini, Kementrian Kominfo melakukan serangkaian tindakan pengurangan pembajakan. Salah satunya adalah penutupan beberapa situs download lagu ilegal di Indonesia.

Beberapa artis diajak untuk membantu aksi yang diberi nama Gerakan Penutupan Situs Download Lagu Ilegal ini. Salah satunya adalah Giring Ganesha, vokalis dari band Nidji.

Giring punya gagasan agar Indonesia memiliki kurikulum yang mengajarkan tentang pembibitan agar anak-anak terhindar dari pembajakan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGiring punya gagasan agar Indonesia memiliki kurikulum yang mengajarkan tentang pembibitan agar anak-anak terhindar dari pembajakan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sebagai pelaku langsung di industri musik tanah air, Giring mengaku harus ada tindakan yang lebih mendasar. Ia mempunyai gagasan agar sekolah-sekolah mengajarkan materi tentang pembajakan pada murid-muridnya.

"Iya dong. Sekarang saatnya Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), Menkominfo harus datang ke Mendikbud biar ada kurikulum untuk sekolah soal ini. Contohnya gini deh, anak saya, Aisyah selalu diajarin harus selalu berterima kasih, berdoa, sebelum makan, sebelum tidur. Terus kalau kita lagi makan keluarga gitu, Aisyah yang selalu ingetin buat berdoa. Nah, apalagi kalau dari kecil diajarin soal mana yang bener tentang musik," ucap Giring saat ditemui di Kementrian Kominfo, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Seperti yang kita ketahui, masa anak-anak memang sangat mudah sekali menyerap apa yang ada disampingnya. Jadi, apakah kalian setuju dengan gagasan dari Giring Nidji ini?

JANGAN LEWATKAN!!!

Nidji, Andien Hingga RAN Lengkapi Kemeriahan Panggung FFI 2015

Revolusi, Giring Nidji Dukung Ditutupnya 22 Situs Download Ilegal

Jadi Orang Korea, Morgan Oey Rajin Nonton K-Movie

Sering Ganti Gaya Rambut, Bunga Citra Lestari Putuskan 'Berhijab'

Giring Nidji: Cerita Star Wars Itu Nidji Banget

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -