Astaga, Kontrak Video Ikonik Michael Jackson Dilelang?

 |  Kamis, 26 Februari 2015 22:15
Astaga, Kontrak Video Ikonik Michael Jackson Dilelang?
Michael Jackson ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Selain Moon Walk dance-nya, masih ada satu hal lagi yang paling lekat dan abadi dari seluruh karya Michael Jackson. Berjudul Thriller, video klip untuk lagu yang satu ini seolah menjadi citra abadi dari sang King of Pop.

Hanya saja, status kepemilikan video klip Thriller sebentar lagi akan berpindah tangan. Dengan dua lembar, satu tanda tangan, dan sebuah video klip bersejarah, semuanya bakal masuk dalam satu paket pelelangan.

Dua lembar pengesahan itu berisi tanda tangan asli milik Michael Jackson's Optimum Productions dan The Screen Actors Guild untuk kesepakatan mereka atas video tersebut. Masih jelas terlihat kalau Michael Jackson menandatangani lembar tersebut pada 10 Oktober 1983 silam.

Ini dia surat yang akan kamu dapat kalau memenangkan lelang kepemilikan video Thriller ©www.theguardian.com/natedsanders.comIni dia surat yang akan kamu dapat kalau memenangkan lelang kepemilikan video Thriller ©www.theguardian.com/natedsanders.com

Video klip yang berdurasi 13 menit lebih ini berhasil terjual sebanyak 9 juta. Pencapaian yang sangat fantastis untuk penjualan sebuah single yang mengambil lokasi syuting di daerah Los Angeles, Oktober 1983.

Untuk kamu tahu, video ini juga berhasil meraih Grammy untuk kategori Best Video Album di tahun 1984. Bukan cuma itu, video klip Thriller juga dimasukkan dalam jajaran film nasional. Thriller juga jadi klip musik pertama dan satu-satunya yang berhasil masuk dalam daftar tersebut.

Nah, untuk kamu yang berniat untuk memilikinya, harga lelang dibuka dari angka 300 juta dan bisa kamu masukkan di website pelelangannya di sini. Jadi, tertarik untuk memiliki video paling ikonik dan bersejarah di dunia musik ini?

(the/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -