Aska Rocket Rockers Kenang Pribadi Ginan Koesmayadi: Dia Seorang Pejuang

Penulis: Tyssa Madelina

Diterbitkan:

Aska Rocket Rockers Kenang Pribadi Ginan Koesmayadi: Dia Seorang Pejuang Aska Rocket Rockers © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari band asal Bandung, Jeruji. Vokalisnya yang bernama Ginan Koesmayadi meninggal dunia pada hari Kamis (21/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Kepergian Ginan tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi kerabat yang ditinggalkan termasuk bagi rekan musisi seperjuangan.


Vokalis Rocket Rockers, Aska, adalah salah satu yang merasa kehilangan pribadi Ginan. Meski tak terlalu dekat dengan sosoknya, namun mereka sempat dipertemukan dalam beberapa event musik Tanah Air.


"Kenal sama Ginan tapi nggak begitu dekat. Beberapa kali mengisi event bareng Ginan dan Rumah Cemara. Kesan ketika pertama ketemu Ginan sampai akhirnya kenal tetep sama dan tidak berubah. Almarhum sosok yang menginspirasi. Dia seorang pejuang, pejuang buat dirinya sendiri dan juga orang-orang yang membutuhkan," ujar Aska Rocket Rockers, saat dihubungi lewat telpon, Jum'at (22/6).


Tempat peristirahatan terakhir Ginan dipenuhi oleh orang-orang yang berbela sungkawa. Credit: IstimewaTempat peristirahatan terakhir Ginan dipenuhi oleh orang-orang yang berbela sungkawa. Credit: Istimewa


Aska mengaku bahwa pertemuannya dengan Gian terjadi secara tidak sengaja. Kala itu ia mengaku harus mempersiapkan mental. Pasalnya, bagi Aska, Gian adalah sosok musisi senior yang sangat disegani.


"Ada pengalaman dengan Almarhum waktu pertama kali ketemu dan kenalan. Saya sudah mempersiapkan mental mau ketemu orang hebat nih. Tapi begitu ketemu terus nyebut nama saya, dia seketika merangkul dan nyanyi Ingin Hilang Ingatan. Nggak berhenti sampai saya mau ikut nyanyi bareng dia," jelas Aska.


"Pertemuan pertama sebegitu cairnya. Dari situ saya yakin Ginan itu bukan cuma seorang pejuang tapi seorang penyayang," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending