Asap Tak Kunjung Reda, JKT48 Berharap Pelaku Ditindak Tegas!

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 12 Oktober 2015 16:22
Asap Tak Kunjung Reda, JKT48 Berharap Pelaku Ditindak Tegas!
JKT48 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kabut asap yang menutupi sebagian Pulau Sumatra dan Kalimantan telah memasuki level yang berbahaya. Sudah cukup banyak yang menjadi korban dari udara tercemar ini.

Sebagai salah satu publik figur, para member JKT48 menaruh perhatian tersendiri untuk kasus yang kini melanda Indonesia. Menurutnya sayang sekali karena ini sebenarnya ini bukan kehendak alam melainkan ulah tangan-tangan kotor manusia.

"Sangat disayangkan, karena itu bukan bencana tapi perbuatan manusia. Tiap tahun hampir ada tapi tahun ini yang terparah. Semoga segera ditangkap deh oknum-oknum yang melakukan pembakaran hutannya," ucap Melody ketika ditemui dalam acara Hai Day 2015, Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10).

Tak sedikit bocah-bocah malang yang meninggal dikarenakan oleh ulah tangan yang tak bertanggung jawab ini. Menurut Kinal, pemerintah harus lebih tegas lagi dalam menindak pelaku.

JKT48 saat tampil di Hai Day 2015 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJKT48 saat tampil di Hai Day 2015 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Pemerintah harus lebih tegas lagi. Anak-anak kecil adalah penerus generasi, kalau nggak ada mereka siapa yang nerusin negara ini," ungkap cewek bernama lengkap Devi Kinal Putri.

Mengenai kinerja Jokowi yang dikatakan lambat oleh beberapa orang, JKT48 sendiri masih mendukung apa langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil oleh pemerintah. Menurut mereka, tiap pemimpin mempunyai kebijakan masing-masing dalam penyelesaian masalah.

"Kita terus mendukung karena kita yakin tiap presiden mempunyai cara sendiri untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan beranggapan yang nggak-nggak tanpa tahu apa-apa," tambah kapten dari Tim K-III, Kinal.

Sejalan dengan pemikiran rekannya, Jessica Veranda menyatakan pasti ada solusi yang diberikan oleh presiden mengenai masalah pelik ini. "Presiden pasti memiliki cara untuk menyelamatkan rakyatnya. Sebagai masyarakat kita harus jadi masyarakat baik yang mendukung," pungkas Ve.

Sudah tahu yang ini?

Operasi Plastik Lagi Nge-hits, JKT48 Lebih Pilih Yang Alami

Ramaikan 'Hai Day 2015', JKT48 Takut Tak Diapresiasi

Dari Magisnya Mocca Sampai Seringai Panaskan 'Hai Day 2015'

AKB Group Akan Bentuk Sister Group Baru di Filipina!

Apa Beda Fans JKT48 dan AKB48? Ini Komentar Haruka

(kpl/abs/otx)

Acara Anime Festival Asia Indonesia 2015 yang digelar pada tanggal 25-27 September 2015 di Jakarta International Expo kemarin menyuguhkan sajian super keren.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -