Rilis Album Baru Tanpa Abdee, Slank: Ini Bersejarah

Risang Sudrajad  |  Selasa, 07 Februari 2017 22:22
Rilis Album Baru Tanpa Abdee, Slank: Ini Bersejarah
Slank © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Grup musik asal Jakarta, Slank baru saja merilis album terbaru bertajuk PALALOPEYANK. Karya terbaru band yang bermarkas di Potlot ini membawa 12 lagu buat para pendengar setia mereka.

Drummer Slank, Bimbim mengatakan kalau album ini merupakan karya paling bersejarah bagi band yang terbentuk sejak tahun 1983 itu. Pasalnya di album ini, gitaris Slank, Abdee Negara tak ikut terlibat sama sekali lantaran menderita penyakit gagal ginjal.

"Ini album bersejarah karena semenjak album 7 sampai 21 Abdee terlibat terus di album.  Di album ini dia nggak ikutan karena masalah kesehatan," kata Bimbim saat ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2107).

Slank rilis album baru © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSlank rilis album baru © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Meski Abdee tak terlibat proses pengerjaan, namun spirit dari gitaris gondrong itu tetap ada di album terbaru Slank ini. Bahkan, Slank mendedikasikan album PALALOPEYANK ini untuk Abdee Negara. "Kita dedikasikan album untuk Abdee. Spirit dia tetap di album ini," kata Bimbim.

12 lagu yang diusung di di album PALALOPEYANK adalah Palalopeyank, Ngerock, Orang Merdeka, Rock N Roll Terus, Hutan Karma, Party di Bali, Tampiasih, Slanky Honey, Santai Bluess, Maomettano Luke Almachzumi, dan Menolak Tua. Uniknya, Slank berkolaborasi bareng Wizzy di lagu Terlalu Pahit.

"Lagu Terlalu Pahit ini dari Ridho, dan emang dia dari Terlalu Manis bercerita soal tentang cinta nggak harus memiliki tapi kenangannya terlalu pahit. Mungkin Ridho curhat," tandas Bimbim.

Simak Juga:

Dion Wiyoko Rela Becek-Becek Ria Demi Dapatkan Foto Slank

Slank Tampil Bareng Artis-Artis Kondang di Panggung #KonserGue2

Kabar Baik, Abdee Manggung Lagi Bareng Slank Bulan Juni

Ikut Teatrikal Manusia Istana, Slank Bawakan Puisi Yang Dilagukan

Maudy Koesnaedy Hingga Tony Q Sampaikan Aspirasi Lewat Teatrikal

(kpl/far/abl)



Lihat Arsip Musik

- - -