'Arti Sahabat', Makna Besar di Balik Tema Konser Tunggal Nidji

Cinthya Septavy  |  Selasa, 25 April 2017 07:22
'Arti Sahabat', Makna Besar di Balik Tema Konser Tunggal Nidji
Nidji © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Band kenamaan Tanah Air, Nidji telah memasuki usia 15 tahun dalam perjalanan karir mereka. Kebersamaan dan persahabatan dalam sebuah grup musik dengan enam personel itu yang melatar belakangi digagasnya sebuah konser tunggal.  

"Benar dengan konser ini. Kita 6 orang bersahabat 15 tahun lebih 2 bulan, tadi Andi cerita tur pertama gak pulang, persahabatan setahun ketemu setiap hari. Lebih sering ketemu dari keluarga kita. Dari adu argumen, berantem, hampir bubar. Nah memaknai refleksi untuk kita juga. Yang bisa kita makin kuat. Dari 6 orang 5 album, Nidji masih 6 orang yang sama dan sudah punya album serta berkeluarga. Itu lah kita," ujar Rama saat ditemui pada Presscon Nidji 'Arti Sahabat' Live Concert, di Sebastian Coffee Bintarro, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Tak dimungkiri jika bongkar pasang personel kerap dilakukan oleh grup band lainnya. Dalam hal ini Nidji patut berbangga sebab sejak pertama terbentuk hingga kini mereka masih digawangi oleh personel yang sama, yakni Adri, Rama, Ariel, Giring, Randy dan Andro.

Formasi personel yang awet dinilai 'mahal' oleh Nidji © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoFormasi personel yang awet dinilai 'mahal' oleh Nidji © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
 

"'Arti Sahabat' memaknai 6 orang ini tidak ganti personil itu paling mahal.Banyak masukan musisi, 'sebagus karya lu kalau persahabatan lu retak sama aja'. Mempertahankan itu sulit. Konser pertama dan terakhir. Ini akan emosional nih," imbuh sang gitaris tersebut.

Seperti konser pada umumnya, Nidji juga akan menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi secara berbeda. Rama pun membocorkan bahwa sosok musisi tersebut adalah Ghea HiVi.

"Gua bocorin sedikit. Muka lama aransemen baru. Cewek orangnya. (Ghea Hivi). Kita orang Padang. Gua harap sih bisa digodok konser pulang bersama. Semoga bisa digodok yah," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

Manjakan Penonton, Ini Yang Bikin Konser Tunggal Nidji Istimewa

Jadi Tajuk Konser, 'Arti Sahabat' Punya Makna Sakral Untuk Nidji

Gelar Konser Tunggal Perdana, Nidji Akan Hadirkan Panggung 2 Sisi

7 Lagu Untuk Kasih Kode Gebetan Biar Peka, Dari Temen Jadi Demen

10 Lagu Indonesia Untuk Lupakan Mantan, Paling Hits - Bikin Galau

(kpl/pur/cvn)

Vokalis dari grup band Nidji yaitu Giring tengah melakukan kegiatan 'ngamen' di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (28/12). Acara ini diberi judul Ngamen Solidaritas.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -