Manjakan Penonton, Ini Yang Bikin Konser Tunggal Nidji Istimewa

Cinthya Septavy  |  Selasa, 25 April 2017 05:22
Manjakan Penonton, Ini Yang Bikin Konser Tunggal Nidji Istimewa
Nidji © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air diramaikan dengan kemunculan banyak grup band pendatang baru. Namun di antara sederet nama besar yang sudah lebih dulu berkecimpung di dalamnya, Nidji hadir menjadi salah satu band kawakan yang selalu menyajikan karya terbaik. Setelah 15 tahun berkarir di dunia musik, Nidji pun berencana menggelar konser tunggal pada 5 Mei mendatang.

"Kita akan bikin full show 2 jam. Ditanya apa cuma pengin yang datang senyum bahagia," ujar Rama saat ditemui pada Presscon Nidji 'Arti Sahabat' Live Concert, di Sebastian Coffee Bintarro, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Konser tunggal Nidji tersebut sudah melalui persiapan dan perencanaan konsep yang matang demi memanjakan penggemar mereka. Tata panggung pun diatur agar lebih dekat dengan penonton, seperti penuturan sang konseptor berikut ini:

Paduan tata panggung, lighting dan multimedia bakal bikin konser Nidji makin spektakuler © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPaduan tata panggung, lighting dan multimedia bakal bikin konser Nidji makin spektakuler © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Spektakulernya yah nanti. Panggungnya gak seperti biasa, ini kita di tengah. Mengkonsepkan semaksimal mungkin penonton berdekatan dengan Nidji. Nah berdekatan susah maupun senang," ujar Theresia Sesarini pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut perempuan yang akrab disapa Sesa tersebut membocorkan alasan dipilihnya Balai Sarbini sebagai lokasi konser tunggal Nidji. Ia berharap konser penanda 15 tahun berkarir band Nidji itu sukses memanjakan penonton khususnya dari segi lighting dan multimedia.

"Dengan lighting dan multimedia, multimedia ke empat sisinya. Penonton selain denger aransemen lagu Nidji, mereka ikut merasakan multimedianya kebawa lagu Nidji. Memang benar-benar beda. Di Balai Kartini bisa menampung 3.500.000 atau 3,5 juta orang," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Jadi Tajuk Konser, 'Arti Sahabat' Punya Makna Sakral Untuk Nidji

Gelar Konser Tunggal Perdana, Nidji Akan Hadirkan Panggung 2 Sisi

7 Lagu Untuk Kasih Kode Gebetan Biar Peka, Dari Temen Jadi Demen

10 Lagu Indonesia Untuk Lupakan Mantan, Paling Hits - Bikin Galau

Giring Nidji Sempat Bingung Kenapa Emma Watson Jadi Pemeran Utama

Vokalis dari grup band Nidji yaitu Giring tengah melakukan kegiatan 'ngamen' di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (28/12). Acara ini diberi judul Ngamen Solidaritas.
8 FOTO