Anang Hermansyah: Kidnap Katrina Bukan Bagian Dari Politik Praktis

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Anang Hermansyah: Kidnap Katrina Bukan Bagian Dari Politik Praktis Kidnap Katrina © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang politisi nyatanya tak menghentikan gairah dan semangat Anang Hermansyah untuk bermusik. Yap, nyatanya ia dan rekan-rekannya pun kembali membangkitkan band pop-rock yang pernah mereka gawangi, Kidnap Katrina. Hanya saja, apakah Kidnap Katrina juga akan ikut mencicipi ranah politik seperti yang dijalani Anang?


"Ya tadi aku bilang. Kidnap pun punya usaha politik. Kamu dengerin laguku, seneng laguku. Tapi Kidnap bukan bagian dari politik praktis. Aku jelaskan. Tapi dalam politik keseharian Kidnap punya tujuan itu. Kidnap akan adakan konser. Tunjukkin kemampuan. Segera kita umumkan," tegas Anang, saat ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).


© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Kidnap Katrina sendiri memutuskan kembali ke industri musik bukan tanpa kejutan sama sekali. Benar, sebuah single yang berjudul Kesepian pun dirilis oleh Kidnap Katrina sebagai langkah awal mereka kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya. Yang menarik, Anang mengaku jika Kidnap Katrina pun akan menerapkan strategi promosi melalui social media.


"(Promosi lewat social media) Itu kan bagian dari sebuah strategi baru di industri musik di Indonesia. Social media dengan bagian di masyarakat jadi budaya baru di Indonesia. Bahwa sosmed kita cukup besar, ada 170 jutaan orang Indonesia menggunakan sosmed. Ini adalah hal yang harus kita manfaatkan secara positif. Ini bagian dari cara promosi yang harus kita lakukan," lanjutnya.


© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Lebih jauh, Anang juga menjelaskan alasan lain kenapa ia dan rekan-rekannya memilih untuk menggunakan social media sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan lagu-lagu Kidnap Katrina. Selain karena sudah menjadi bagian dari hidup, social media dinilai dapat menyampaikan pesan secara langsung pada setiap pribadi yang memang menjadi target pendengar dari lagu-lagu Kidnap Katrina.


"Karena sosmed sudah jadi bagian hidup orang Indonesia hari ini, dan beritanya langsung sampe ke pribadi langsung. Ini kan lebih dekat mempromosikan masuk ke ranah publik. Kita harus manfaatkan, nikmatin. Bukannya kita enggak pede, justru kita manfaatkan sebagai promosi baru di strategi industri musik Indonesia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending