AM Hendropriyono Jadi Ketua Umum PAPPRI, Ini Harapan Glenn Fredly

Ahmat Effendi  |  Selasa, 28 November 2017 16:15
AM Hendropriyono Jadi Ketua Umum PAPPRI, Ini Harapan Glenn Fredly
AM Hendropriyono ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu,dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) telah memiliki ketua umum baru priode 2017-2022. Kini, AM Hendropriyono yang sebelumnya lebih dikenal di dunia militer dan intelijen, dia terpilih menjadi Ketua Umum PAPPRI ke-5.

Di bawah kepengurusan Hendropriyono, para pelaku seni akan diberikan wadah pertunjukan. Sehingga para seniman yang ingin unjuk gigi mempunyai tempat sendiri. Apalagi, saat ini tempat pertunjukkan bagi pelaku seni dinilai sangatlah jarang ada di Indonesia.

"Sambil juga mengundang perhatian pemerintah untuk membantu membangun suatu sentra gedung kesenian. Sambil itu, kita memperkuat diri sendiri. Kalau kita mampu, kita bisa buat sendiri Saya optimis dengan kerja keras kita, kita akan punya kekuatan," kata AM Hendropriyono di Gedung Wijaya Kusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017).

"Kalau kita butuh bantuan sama pemerintah, kita tidak ingin terlihat cengeng. Kalau dibantu, terima kasih. Kalau tidak, tidak apa-apa," tambahnya.

AM Hendropriyono terpilih menjadi Ketua Umum PAPPRI yang ke5. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiAM Hendropriyono terpilih menjadi Ketua Umum PAPPRI yang ke5. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Banyak musisi maupun pencipta lagu yang bergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu,dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Satu diantaranya adalah penyanyi Glenn Fredly.

DI bawah kepemimpinan A.M. Hendropriyono, Glenn mengaku PAPPRI bisa membangkitkan musik di Indonesia dijadikan sebagai kekuatan ekonomi baru ke depan. Sehingga bisa mendorong industri musik Indonesia bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau sekarang mungkin dari hasil statistik kontribusi musik bagi negara itu mungkin masih belum signifikan, harapannya dengan keberadaan kepengurusan PAPPRI yang baru semangatnya untuk mendorong itu. Musik Indonesia ini harus dilihat secara menyeluruh, nggak bisa dilihat cuma sekadar hiburan, tapi harus dilihat juga bagaimana hak ciptanya, insan-insannya,” kata Glenn.

"Yang jelas ini momentum baik bagi insan musik Indonesia untuk meyakini bahwa generasi kedepannya musik Indonesia bisa mempunyai kontribusi yang besar nantinya untuk kemajuan bangsa dan negara untuk Indonesia yang kita cintai ini," tandasnya.

Sejak berdiri Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu,dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) sudah lima kali pergantian Ketua Umum. Terakhir, A.M. Hendropriyono resmi menggantikan posisi Tantowi Yahya sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) untuk periode 2017-2022.

Simak Juga:

Kangen, Jadi Alasan The Groove Untuk Kembali Berkumpul Setelah Vakum 5 Tahun

Lokananta, Studio Rekaman Musik Tertua dan Satu-Satunya Milik Indonesia

5 Lagu Yang Pas Untuk Mengalun di Hari Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Bawakan Lagu Almarhum Chrisye, Reza Artamevia Merasa Terhormat

Nyanyi Lagu Slank, Glenn Fredly Kolaborasi Dengan Kelompok Penerbang Roket

Namun, ketika ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/9), Glenn Fredly memberikan jawaban yang tak pasti saat ditanya dan diminta klarifikasi soal kabar tersebut.
8 FOTO