Alex Rudiart, Dari 'Terserah' Hingga Duet Bareng Novita Dewi

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 04 November 2014 12:50
Alex Rudiart, Dari 'Terserah' Hingga Duet Bareng Novita Dewi
Alex Rudiart @foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Begitu 'lulus' dari X Factor, tantangan lebih berat langsung dihadapi oleh setiap peserta. Salah satu peserta yang kini tengah berada di titik tersebut adalah Alex Rudiart. Penyanyi yang sempat dianggap mirip Once ini tengah sibuk mempromosikan single barunya, Terserah.

Single ini bercerita tentang hubungan asmara yang tidak bisa diperbaiki lagi. Sosok yang diceritakan di lagu terpaksa harus pasrah dengan keadaannya.

"Sebenernya nggak fokus satu tema. Awalnya biar ambil lagu itu merasa cocok, dengerin demonya, pas diubah-ubah bagian-bagiannya, sentuhan klasik, kembali ke rock 90-an," kata Alex ketika berbincang santai di Kantor KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Lagu ciptaan Ivan Dewanto ini bisa dibilang harus melalui proses yang lama, yakin tiga bulan. Banyak revisi hingga pergantian nada. Terlebih Alex adalah sosok yang teliti dengan segala hal, termasuk penggunaan instrumen.

Konsisten di rock @foto: KapanLagi.com®Konsisten di rock @foto: KapanLagi.com®

Menghadapi era industri musik yang seret, Alex harus terus memutar otak. Selain memanfaatkan penjualan lewat iTunes, ia juga menggencarkan promo melalui media sosial.

"Paling kita promo yang kenceng, media sosial, kita sangat memperkuat medsos," tegasnya sambil menjelaskan dirinya tidak akan menjual singlenya di restoran cepat saji maupun pom bensin seperti yang sering dilakukan musisi Indonesia akhir-akhir ini.

Usai menyelesaikan segala proses rangkaian promo single, Alex mengaku bakal menjajal proyek yang lebih besar lagi, yakni album. Walau belum tahu kapan tepatnya ia memulai, yang jelas ia tetap bersikukuh mengambil genre rock.

"Anak-anak muda pandangan aku di Indonesia sudah diracuni musik zaman sekarang. Gaya-gaya disko. Seperti gitar, bass sudah gak perlu. Aku berusaha buat lagu ini bisa didengar anak zaman sekarang. Triknya harus dicekoki, makin lama mempelajari apa musik ini," jelasnya panjang lebar.

Pesangan penyanyi @foto: KapanLagi.com®Pesangan penyanyi @foto: KapanLagi.com®

Tentu saja tak lengkap bila album Alex tidak berisi lagu kolaborasinya dengan kekasih, Novita Dewi. Rencananya, single duet ciptaan Alex tersebut akan rilis setelah resepsi pernikahan mereka, akhir tahun ini.

"Ini single duet pertama, lagunya tentang cinta, hubungan keterikatan, tentang kesetiaan," kata Alex. "Percintaan yang kita alami," tambahnya lagi.

JANGAN LEWATKAN

Pasangan Baru, Alex Rudiart - Dewi Novita Garap Lagu Swedia

Nikah di Yerussalem, Novita Dewi Bantah Ingin Pamer

Daleman Kebesaran Novita Dewi Dapat Pinjaman Dari Asmirandah

Alex-Novita Siap Jalani 4 Acara Besar Dalam Pernikahan Mereka

Jelang Nikah, Alex - Novita Dewi Rasakan Kebesaran Tuhan

(kpl/aal/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -