Album Didominasi Lagu Mandarin, Alena Wu Ingin Go International

Risang Sudrajad  |  Kamis, 28 Januari 2016 01:15
Album Didominasi Lagu Mandarin, Alena Wu Ingin Go International
Alena Wu © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Suryana

Kapanlagi.com - Caroline Gunawan atau yang biasa dikenal dengan nama Alena Wu akhirnya merilis sebuah album baru berjudul BLESSED setelah delapan tahun hanya meluncurkan single saja. Album yang penggarapannya dibantu oleh para kerabat ini berisi sembilan lagu Mandarin dan satu track dengan Bahasa Inggris.

Ada satu alasan mengapa track dengan Bahasa Mandarin justru mendominasi di album ini. Alena Wu rupanya ingin membuat album BLESSED menjadi lebih global dan mempermudah langkahnya untuk go international.

"Bikin album 2014 Oktober kenapa Mandarin karena kalau bikin seluruhnya Mandarin aku bisa masuk Taiwan Hongkong yang banyak pencinta lagu Mandarin jadi aku pengen go international juga. Kalau secara musik juga album kali ini kita bikin apa yang kita suka. Tahun 2008 bikin single karena artis-artis gak bikin album tapi single terus kita ngikutin tren seperti itu," ujar Alena Wu saat peluncuran album BLESSED di Pastis Kitchen & Bar, Aston At Kuningan Suite, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Alena Wu kini lebih selektif dalam memilih label yang tepat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAlena Wu kini lebih selektif dalam memilih label yang tepat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Ambisinya untuk go international itu tentunya tak akan bisa diwujudkan tanpa bantuan dari orang lain. Sempat jalan sendirian, Alena Wu kini membentuk sebuah tim sejak dua tahun yang lalu.

"Aku mengandalkan partner mulai 2014 mulai buat tim. Pas tahun 2003 manager asisten gak ada, jadi solo aja sekitar satu tahun dan benar-benar semuanya sendiri. Tapi 2014 kita bentuk tim lebih besar lagi dan terbuka di kerjasama yang baru," sambungnya.

Alena Wu juga sangat selektif dalam memilih label untuk promosi karya-karyanya nanti. "Saya mengandalkan brainstorming dan masuk label yang tepat bisa support terus untuk gencar promosi di digital," tandas Alena Wu.

Sudah Baca Yang Ini?

Jevin Julian Ingin Kolaborasi Dengan David Naif

David Guetta - Calvin Harris Jadi Pengaruh Onci Bangun VolMax

Kunto Aji: Berat Kalau Disuruh Milih Raisa Atau Isyana

Sukses Di Musik, Isyana Sarasvati Akan Terjun Ke Dunia Film?

Bawa Konsep Nusantara, Batik Star Perkenalkan 3 Lagu Baru

(kpl/hen/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -