Album Baru Payung Teduh, Is: Saya Dari Dulu Bikin Lagu Gak Pernah Setengah-Setengah

Natanael Sepaya  |  Rabu, 20 Desember 2017 10:50
Album Baru Payung Teduh, Is: Saya Dari Dulu Bikin Lagu Gak Pernah Setengah-Setengah
Payung Teduh © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah dibuat menanti-nanti, akhirnya Payung Teduh pun secara resmi merilis album terbaru mereka yang berjudul RUANG TUNGGU. Pada momen ini, Is kemudian mengungkapkan ide utama yang menjadi fondasi dalam album yang memuat 9 track segar itu.

"Seperti judulnya RUANG TUNGGU, ini lebih bercerita tentang segala sesuatu yang kami saksikan dan kami tunggu dalam kehidupan, berupa rangkuman kegiatan di dalam ruang tunggu kami masing-masing. Ruang tunggu gua dengan segala hal yang gua capture dan gua rasakan bersama temen-temen, dengan berbagai instrumen yang beragam. Karena memang yang kita temukan sangat beragam sih, jadi sebuah rangkuman dan catatan kami selama 10 tahun sih," aku Is, saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Is kemudian menegaskan kalau album RUANG TUNGGU juga merupakan bentuk rangkuman dari seluruh proses kreatif dan perjalanan panjangnya bersama Payung Teduh. Menariknya, sang vokalis mengungkapkan kalau tidak ada satu pun track dalam album tersebut yang tidak ia jagokan.

Is Payung Teduh cukup yakin album 'RUANG TUNGGU' bisa laris di pasaran © KapanLagi.com/Agus ApriyantoIs Payung Teduh cukup yakin album 'RUANG TUNGGU' bisa laris di pasaran © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"(Ceritanya) Selama perjalanan Payung Teduh, bahkan sebelum album sebelumnya dari pengalaman di album-album sebelumnya yang baru bisa muncul dalam ingatan saya, akhirnya baru berlanjut lagi di cerita di RUANG TUNGGU ini. Saya dari dulu bikin lagu gak pernah setengah-setengah, dan menurut saya 9 lagu ini jagoan semua," lanjutnya.

Sedangkan ketika ditanya mengenai ekspektasi, Is sendiri cukup yakin jika album RUANG TUNGGU mampu meledak di pasar musik Tanah Air. Selain karena menyajikan materi yang segar, kerjasama yang dilakukan dengan KFC pun diyakini Is mampu membuat Payung Teduh menjangkau para penikmat musik lebih luas lagi.

"Harusnya sih meledak. Seberisik mereka yang ingin album ini keluar, apa mereka masih berisik atau nggak. Kenapa kerja sama dengan KFC? Biar laris, gak cuma mencakup pendengar kita yang itu-itu aja. Karena jujur, teman-teman mungkin gak ada di posisi kami dalam artian seperti ini, banyak sekali justifikasi yang terlalu tajam secara personal atau secara band tentang keikutsertaan kami di KFC padahal tadi udah dibilang gak ada yang diatur kecuali soal kontrak distribusi. Jadi mimpi KFC sebenarnya ingin memperlebar sayap payung teduh dan kita juga mau itu," pungkasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Rilis Album Baru, Is Enggan Bahas Keputusan Cabut Dari Payung Teduh

Is Mengundurkan Diri Dari Payung Teduh Karena Alasan Ini?

Angkat Budaya Tanah Air, Kulfest 2017 Gabungkan Berbagai Macam Kesenian

Kulfest 2017, Gabungkan Kesenian Dengan Keindahan Alam

JKT48 dan Slank Akan Rayakan Ulang Tahun di BigBang Jakarta 2017