Akhirnya Comeback dengan Single Terbaru, Penyanyi Clara Riva Sajikan Single 'Ciba Waras' dengan Penuh Perasaan

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Akhirnya Comeback dengan Single Terbaru, Penyanyi Clara Riva Sajikan Single 'Ciba Waras' dengan Penuh Perasaan
Clara Riva (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sudah kurang lebih 2 tahun sejak musisi sekaligus penulis lagu, Clara Riva merilis single debutnya yang berjudul ‘Sulit Lupakanmu’. Walau begitu, bukan berarti membuatnya berhenti untuk menghasilkan karya.

Clara dipercaya oleh banyak penyanyi di Indonesia untuk menulis lagu-lagu yang kemudian menjadi hits, salah satunya adalah lagu milik Salma Salsabil berjudul ‘Bunga Hati’. Kini ia memutuskan untuk melanjutkan untuk merilis karya buat dirinya sendiri, Clara persembahkan single terbaru, ‘Coba Waras’.

Tercermin dengan jelas lewat judul lagunya, single ini menceritakan perjuangan seseorang untuk mencoba tetap waras dan sadar saat kehilangan seseorang yang dia cintai.

"Walau kehilangan itu pasti jadi bagian dari hidup kita, tapi kehilangan seseorang yang kita sayang itu akan terus berbekas di hati sampai kapanpun,” ungkap Clara dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/8).

1. Dari Kisah Lama

“Jadi, selagi kita masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup ya kita harus berusaha tetap sadar dan waras walau sedang dalam keadaan hancur atau terpuruk sekalipun,” lanjutnya.

Selain itu, Clara ternyata mengambil inspirasi dari kisah lama dirinya. Lewat Wecord, Clara akhirnya dapat meluapkan kisah dari lagu ini dengan dibantu oleh beberapa pihak diantaranya Kreate sebagai Producer, Bagus Aditra Nugroho sebagai Vocal Engineering, Bowo Soulmate sebagai Vocal Director, Pefiri sebagai Vocal Editor, sementara Dimas Pradipta sebagai Mixing & Mastering.

Untuk Video Music dari ‘Coba Waras’ juga telah disiapkan oleh Clara yang juga akan dirilis di Youtube Channel miliknya. Mengangkat cerita tentang seorang laki-laki yang sedang tidak baik-baik saja karena kehilangan dan sakit hati sehingga membuat dirinya trauma akan kisah cinta dengan perempuan dan berujung menjadikannya sosok waria sebagai salah satu cara untuk mengalihkan lukanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Unik dan Luar Biasa

"Ide dan konsep video musik ini sangat di luar kepala aku banget. Tapi idenya unik dan luar biasa,” ujarnya.

Ide unik dari video musik ini datang dari sang Sutradara, Prialangga. Clara juga mempercayakan jalan cerita dari video musik ini diperankan oleh jajaran cast yang bertalenta diantaranya: Andi Hernawan, Nunung Sapteng, Yezzy Dhea Ravica, Abdul Hafiz dan Christo Budhyono.

Clara pun berharap lewat ‘Coba Waras’, banyak penikmat musik Indonesia yang merasa relate namun dia juga berpesan bahwa proses untuk move on setiap orang akan berbeda satu dengan yang lain.

“Jadi, dinikmati saja dan kalau belum waktunya buka hati ya jangan dipaksakan,” paparnya.

"Semoga lagu ini bisa diterima dan dicintai oleh banyak orang, semoga bisa terdengar dari satu telinga ke banyak telinga, dan aku ingin saat manggung, banyak orang yang ikut menyanyikan lagu ini,” tukasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending